masuk router atau admin wifi telkom speedy Saat Lupa Password dan Username


bicara soal wi-fi mungkin sudah terdengar tidak asing lagi di telinga kita bukan? bukan hanya dirumah, karena sekarang di tempat-tempat umum seperti caffe atau kedai kopi sudah banyak yang menggunakan fasilitas internet yaitu dengan memasang wi-fi pada tempat tersebut.

Wi-fi adalah suatu jaringan internet yang dapat digunakan secara langsung tanpa harus menggunakan kabel. Ya, pastinya hanya menggunakan jaringan yang tak kasat mata kita sudah bisa mengakses internet melalui laptop maupun handphone seluler milik kita. Oke mari kita lanjut pada intinya, tahukah anda sebagai pemilik router wi-fi setidaknya kita harus bisa login ke admin routernya supaya kita bisa mengontrol penuh hak akses atau settingan wifi kita sendiri.

Akan tetapi tidak semuanya hak akses ini diberi secara cuma-cuma oleh pihak telkom itu sendiri, misalnya kita ingin mengganti nama wifi kita dengan yang baru ataupun ingin merubah password wifi setiap hari supaya aman. Caranya sangatlah gampang, silahkan simak langkah-langkahnya dibawah ini.


lalu bagai mana caranya masuk router speedy telkom?

alamat ip address dari speedy telkom sendiri itu biasanya 192.168.1.1  silahkan anda ketikkan di browser, jika tiidak mau masuk halaman login router speedy telkom tp-link, silahkan anda lakukan langkah pertama dan kedua berikut ini :

langkah pertama 


langkah pertama ini anda harus mengetahui ip-address default gatewaynya, karena tidak semua merek router wifi mempunyai ip-address gateway nya sama. Untuk mengetahuinya caranya silahkan anda ikuti langkah berikut ini :

  • Klik icon wifi =>>klik kanan pada nama wifi anda =>> Pilih status. langah ini biasanya untuk windows 7, jika windows anda windows 8 atau 10, 
  • silahkan masuk contol panel=>>network and internet=>>network and sharing center=>>klik nama wifi anda, sehingga menjadi seperti berikut ini:
  • kemudian pada jendela wifi status klik detail
pada jendela detai tersebut kita akan mengetahui alamat ip router  speedy kita, seperti gambar berikut ini :
 Pada gambar diatas contoh kasus wi-fi yang saya gunakan disitu terlihat ip address default wifi saya yaitu 192.168.0.1 (ini hanya contoh : jangan ikuti punya saya tapi cek ip-address gateway masing-masing di laptop anda).


lanjut langkah ke dua


  • silahkan anda buka browser, seperti mozilla firefox, atau google chrome, kemudian anda ketikkan alamat ip kita tadi pada url adress seperti contoh : 192.168.0.1 lalu enter, maka akan muncul seperti gambar dibawah ini:

  • pada gambar diatas silahkan anda isikan username "admin" dan password "admin", kemudian klik login.
pada tahap diatas, jika anda tidak tahu atau lupa username dan password adminnya silahkan anda coba gunakan 3 login milik telkom dibawah ini : 

Cara login pertama
Masukkan username : admin
Masukkan password : admin

Cara login kedua
Masukkan username : user
Masukkan password : user

Cara login ketiga
Masukkan username : support
Masukkan password : theworldinyourhand

  • jika nanti anda berhasil login maka anda akan dibawa masuk kehalaman router speedy telkom, seperti gambar berikut ini:
gambar diatas yaitu  halaman admin router wifi dan siap untuk mengubah nama serta password wifinya kapan saja anda mau. Caranya cukup klik pada Interface Setup=>>Wireless
Selajutnya pada kolom yang saya lingkari keduanya ituah tempat untuk mengubah password serta nama wifi anda masing-masing

catatan tambahan:
jika anda bisa masuk wifi router speedy telkomsel milik orang lain, maka anda akan mengetahui username dan passwordnya, dengan begitu anda akan bisa internetan secara gratis.

Posting Komentar untuk "masuk router atau admin wifi telkom speedy Saat Lupa Password dan Username"