panduan upgrade akun adsense hosted ke non hosted

upgrade akun adsense dari hosted menjadi non hosted, mungkin bagi anda yang masih belum tahu mengenai akun adsense hosted dan non hosted silahkan baca artikel saya sebelumnya. namun disini saya akan memandu anda dalam proses upgrade adsense hosted menjadi non hosted, serta efek samping dari proses upgrade tersebut.


#Efek Samping dari merubah akun hosted (.blogspot) mnjadi non hosted (.com)/(.net) dll


mengenai efek samping atau dampak dari upgrade akun adsense hosted ke non hosted adalah iklan anda bisa dipasang lebih dari satu blog atau bisa juga di pasang di youtube, enakan. dengan begitu penghasilan anda akan bertambah. sedangkan akun hosted hanya bisa di pasang di satu blog saja.
seperti contoh : jika anda mendaftar google adsense dari blogspot/youtube maka nanti akun yang ada peroleh adalah akun hosted, artinya iklan hanya dipasang di blog itu saja.
makanya bagi anda yang ingin memasang banyak iklan d blog maupun di youtube anda harus mengupgradenya menjadi akun adsense non hosted.


#Lalu berapa lama proses upgrade akun adsense hosted ke nonhosted?


proses upgrade akun adsense disetujui atau tidak di setujui upgradenya kita tergantung dari blog atau youtube kita. 
saya sarankan jika proses upgrade di tolak jangan patah semangat, silahkan anda ajukan berkali-kali sampai diterima. dengan catatan anda harus perbaiki blog maupun youtube anda.


#lalu bagaimana cara mendapatkan akun hosted youtube?


Untuk mendapatkan akun adsense hosted youtube pengguna di haruskan mempunyai video yang di upload di youtube menggunakan akun gmail, untuk jenis video harus original dan tdak melanggar TOS atau kebijakan program adsense. Cara ini yang paling mudah untuk mendapatakan akun adsense jenis hosted, sebab 1 video saja bisa di setujui asalkan sesuai dengan ketentuan. Untuk akun adsense jenis ini, iklan hanya bisa tayang di youtube saja.


#Lalu bagaimana cara mendapatkan akun hosted blogger/wordpress?


Untuk mendapatkan akun adsense blogspot pengguna harus mempunyai blog yang menggunakan fasilitas dari blogger, menulis artikel original dan tidak melanggar TOS atau kebijakan program adsense. Berbeda dengan youtube, untuk mendaftar adsense hosted blogspot pengguna di wajibkan menunggu sampai blog layak untuk di daftarkan.

Blog harus berisi artikel setidaknya 20 sampai 30 artikel, atau dalam waktu 3 bulan. Setelah itu baru bisa di daftarkan melalui tab earning yang tersedia di pengaturan dashboard blogspot. Untuk akun adsense jenis ini, iklan hanya bisa tayang di blogspot saja.

Agar kode iklan kedua akun adsense hosted di atas bisa di tampilkan di situs yang di hosting diluar google atau di situs sendiri maka kita perlu melakukan upgrade akun adsense hosted menjadi non hosted dengan syarat menyediakan domain tingkat atas (Top level domain) atau sering di sebut TLD domain, ini berlaku untuk blogspot maupun youtube.

  • Bagi pengguna blogspot di wajibkan mempunyai nama domain sendiri, dengan cara custom domain.
  • Bagi pengguna wordpress bisa menggunakan fasilitas CMS dari wordpress.org yang di hosting sendiri.


#Apa persyaratan untuk upgrade akun Hosted ke non Hosted?


mengenai persyaratan sebenarnya sudah saya jelaskan pada artikel sebelumnya. persyaratan upgrade hosted ke non hosted yaitu blog anda harus berdomain TLD (top level domain) seperti akhiran .com .net .org .xyz .id dll.
seperti kepunyaan saya ini www.sharingse.net

Sangat PENTING!!! wajib kamu penuhi berikut ini :
  • jika anda mengajukan upgrade akun hosted ke non hosted masih menggunakan domain blogspot/wordpress maka tidak akan di terima.
  • pastikan saldo pada akun adsense hosted kalian sudah verifikasi PIN Adsense, jika belum verifikasi PIN adsense tidak bisa upgrade ke non hosted
  • syarat verifikasi PIN adsense sendiri minimal saldo adsense sudah $10 dolar, jika kurang dari $10 maka belum bisa verifikasi PIN 



#Lalu bagaimana cara mengganti domain blogspot/wordpress ke domain TLD (top level domain)?


jika anda ingin mengupgradenya silahkan anda beli domain terlebih dahulu, kemudian pasangkan domain yang anda beli tersebut di blogspot/wordpress anda.

disini saya membeli domain dari www.niagahoster.co.id  kenapa saya memilih niagahoster? kerena menurut saya murah, bagus, miliknya indonesia, terpercaya, konfirmasi pembayarannya sangat mudah, bisa melalui transfer ATM, indomaret dll.


#Memulai upgrade akun adsense hosted menjadi non hosted?

  • silahkan masuk ke akun hosted adsense anda
  • kemudian silahkan anda klik menu my ads=>>other products
  • setelah anda klik other products maka akan tampil sebagai berikut :

  • silahkan anda isikan domai TLD yang telah anda beli dan telah anda pasang di blog anda. dan kemudian klik kirim
  • Terakhir, Anda harus menerapkan kode iklan AdSense di blog anda.


Setelah itu Tim google adsense akan mereview blog anda kembali, untuk proses ini kita hanya menunggu sampai tim google adsense memutuskan kelayakan blog anda untuk mendapatkan persetujuan sepenuhnya, kita bisa menunggu sambil tetap update artikel seperti biasa.

Jika anda di terima akan ada pemberitahuan melalui email bahwa akun google adsense non hosted anda telah di aktifkan sepenuhnya.

Untuk masalah lamanya waktu tergantung dari Tim google adsense, biasanya sekitar 2-3 hari jam kerja atau mungkin bisa lebih. Tergantung banyaknya antrian yang mengajukan akun adsense tersebut, jadi anda harus bersabar.


#Versi youtube :

https://www.youtube.com/watch?v=30wBG_Xm2Uc


2 komentar untuk "panduan upgrade akun adsense hosted ke non hosted "

  1. justru sekarang malah ada pemberitahuan bahwa karena akun hosted maka tidak ada pilihan upgrade, gimana ini gan? belum diupdatekah ini tutorial?

    BalasHapus
  2. ini tutorial versi terbaru gan, semua akun hosted tetap bisa di upgrade ke akun non hosted, terimakasih sudah berkunjung

    BalasHapus