langkah penting setelah melakukan installasi sistem operasi windows

apa OS kamu sudah genguine/asli?
banyak sekali diantara kita atau anda yang masih awam dalam hal komputer. ada 3 kesalahan yang sering terjadi setelah melakukan installasi OS (sistem operasi) apalagi sistem operasi yang kita install tersebut sistem operasi bajakan (tidak original). 


#3 hal penting yang anda harus perhatikan setelah install ulang OS windows bajakan


pertama 
biasanya anda mengira setelah selesai intall ulang, sistem operasi tersebut sudah langsung di gunakan.

kedua 
setelah install ulang, anda tidak melakukan activasi windows bajakan tersebut

ketiga
setelah install ulang, anda tidak menginstall driver

dari ketiga permasalahan diatas sangatlah penting bagi anda yang sudah melakukan installasi OS windows. kenapa? karena ketiga pokok tersebut memiliki peran penting dalam berjalannya sistem operasi windows anda di laptop/komputer.


#lalu bagaimana jika ketiga hal diatas tidak dilakukan?


jika anda mengira bahwa  setelah selesai intall ulang, sistem operasi tersebut sudah langsung bisa di gunakan, itu salah,
kenapa? karena windows bajakan anda butuh activasi dan driver, supaya windows bajakan anda bisa berjalan dengan baik, dan windows anda menjadi original (asli). dengan begitu anda bisa menggunakan windows tersebut  dalam jangka waktu tak terhinga (lama).


#lalu bagaimana jika tidak melakukan aktivasi windows?


jika anda tidak mengaktivasi windows bajakan anda, maka yang akan terjadi akan timbul banyak permasalahan, seperti contoh, anda tidak bisa menggunakan windows tersebut terlalu lama, mungkin pemakainnya hanya selama kurang lebih satu bulan. dalam jangka waktu satu bulan itu kemungkinan nanti akan terjadi banyak eror pada OS windows anda.


#lalu bagaimana jika tidak melakukan installasi driver?


fungsi dari driver sendiri yaitu  sebuah perangkat lunak yang bertugas mengontrol setiap perangkat keras yang terpasang di komputer, agar setiap perangkat keras yang terpasang bisa berinteraksi dengan Sistem Operasi, aplikasi dan berinteraksi dengan perangkat yang lain.

jika anda tidak melakukan installasi driver setelah install ulang windows bajakan, maka pada komputer/laptop anda ada beberapa kemungkinan hardware yang tidak bisa dipakai, seperti halnya driver wifi, bluetooth, dll. dengan begitu anda tidak bisa menggunakan jaringan wifi atau bluetooth.

jika hal-hal diatas anda lakukan dengan baik maka sistem operasi windows bajakan anda akan berjalan dengan baik, dan kemungkinan tidak akan terjadi masalah pada windows anda.


#lalu bagaimana mengetahui driver kita sudah terpasang di laptop atau belum?


untuk mengetahui driver sudah terpasang atau belum di laptop/komputer silahkan anda buka explorer=>klik kanan thispc/my computer=>manage=>pilih bagian device manager, seperti gambar berikut ini :
pada gambar diatas menunjukakkan bahwa yang masih bertanda seru kuning itu berarti driver belum terinstall, jadi silahkan cek semuanya satu persatu.


lalu bagaimna cara melihat windows kita sudah di aktivasi atau belum (original)?

buka explorer==>klik kanan this pc/my computer==>properties==>lihat bagian paling bawah pada windows activation akan terlihat product id sudah berubah atau belum atau sudah menjadi genuine atau belum, jika belum silahkan di aktivasi denan download crack nya. anda bisa download cracknya melalui link berikut ini :

https://dailyuploads.net/nv4zf1p3l6q3

bingung cara downloadnya? silahkan lihat gambar berikut :


Posting Komentar untuk "langkah penting setelah melakukan installasi sistem operasi windows"