ingin bisa instal ulang laptop sendiri

kamu ingin bisa instal ulang windows di laptop atau komputer kamu sendiri? ingin bisa install ulang laptop sendiri tapi tidak tahu caranya? cara install ulang laptop sendiri?
baiklah di artikel ini saya akan berbagi ilmu sedikit mengenai bagaimana caranya bisa install ulang laptop sendiri tanpa bantuan orang lain atau tanpa pergi ke tempat service laptop.
disini saya akan membagikan pengalaman saya seputar bagimana caranya bisa install ulang windows di laptop sendiri.
saya lihat di google jarang sekali membahas permasalahan ini, karena mungkin tidak banyak orang yang tahu bagimana laptop itu bisa berjalan dan bisa kita operasikan dengan menggunakan sistem operasai / OS.
untuk bisa melakukan instal ulang laptop sendiri yaitu gampang sekali, berikut ini adalah hal-hal dan alat-alat yang perlu kamu persiapkan jika kamu ingin bisa melakukan install ulang laptop kamu sendiri.


Alat-Alat Yang perlu di persiapkan Agar Bisa install ulang laptop/komputer sendiri

seperti yang sudah saya jelaskan di atas bahwa caranya sangat gampang sekali. kamu cukup mempunyai alat alatnya dan tentunya sedikit ilmupengetahuan tentang laptop/komputer.

1. Flasdisk

ya.. flasdisk, kenapa dan ada apa dengan flasdisk? karena flasdisk ini nantinya untuk media bootable/media install ulang sistem operasi windows kedalam laptop/komputer kamu. flasdisk yang perlu kalian persiapkan yaitu kapasitas penyimpanan nya sebesar 8Gb. jika kurang dari 8Gb maka tidak bisa di gunakan untuk media installasi windows kedalam laptop/komputer kamu.
karena di dalam flasdisk ini nanti akan kita tanam media install lasi OS windows agar bisa di gunakan untuk isntall ualang laptop kamu.

2. OS/Sistem Operasi Windows dengan format .ISO

ya, untuk yang kedua ini yaitu OS/Sistem Operasi  bisa sistem operasi Windows 7, windows 8, windows 8.1, windows 10 atau windows 11. dan harus berformat .ISO
apa itu format .ISO? format iso itu format yang nantinya bisa di kenali oleh laptop kamu, jadi OS/Sistem Operasi yang akan kamu masukkan ke dalam flasdisk yaitu format .ISO

nah.. darimana saya bisa mendapatkan OS/Sistem Operasi windows dengan format .ISO ini? cari saja di internet banyak sekali. untuk besaran file nya yaitu kisaran 5Gb sampai dengan 10Gb. silahkan di download di google banyak sekali.

ingat.. OS/Sistem Operasi windows ini nantinya akan kita tanam/kita masukkan/kita bakar kedalam flasdisk kita tadi pada point ke 1.
nah.. cara menanam/membakkarnya bagaimana mas? caranya yaitu dengan menggunakan aplikasi Ruvus.

3. Aplikasi RUVUS

yang ke 3 ini yaitu dengan menggunakan aplikasi RUVUS. jika kamu sudah memiliki alat pada point 1 dan 2 diatas, maka sekarang kamu harus punya aplikasi RUVUS, aplikasi ini bisa kamu download di website ini : https://rufus.ie/en/
silahkan di download. kemudian jika sudah terdownload selanjutnya kamu tinggal mengikuti artikel selanjutnya, artikel nya bisa kamu baca lewat link ini :



sebenarnya gampangkan, cukup dengan 3 alat tersebut kamu sudah bisa melakukan install ulang laptop/komputer kamu sendiri tanpa perlu pergi ke orang lain, sukur sukur kamu bisa mencari uang dengan jasa install ulang laptop.

ok. demikian sedikit penjelasan bagaimana caranya bisa install ulang laptop atau komputer sendiri. semoga dapat bermanfaat.

janganlupa lihat versi videonya di channel youtube saya, nama channel nya SHARINGSE NET, jangan lupa di SUBSCRIBE ya..

Posting Komentar untuk "ingin bisa instal ulang laptop sendiri"