Mengatasi Layar Laptop Bergaris dan Bank Putih

banyak sekali saya jumpai di internet cara mengatasi layar laptop bergaris serta bisanya blank berwarna putih, ada yang menyarankan memperbaiki menggunakan aplikasi/tools tertentu supaya layar laptop bergaris vertikal atau horizontal bisa sembuh dan semua cara tersebut saya kira salah semuanya. kenapa salah semuanya. karena sudah saya praktikkan sendiri dan hasilnya gagal/tidak ada yang behasil/cara yang menurutsaya sia-siasaja kita lakukan.

layar laptop yang bergaris baik vertikal maupun horizontal itu kecil kemungkinan untuk bisa di perbaiki. saya sudah banyak menjumpai hal semacam ini dan semua tidak bisa lagi di perbaiki jalan satu satunya yaitu harus di ganti. belu layar monitor lcd laptop yang baru. yaaa tapi saya gak punya uang mas. ya itulah resikonya mempunyai laptop. ya mau gimana lagi layar laptop bergaris dan bank putih di perbaiki sudah tidak bisa lagi mau gak mau kita harus ganti yang baru.

kasus yang banyak saya tangani yaitu seperti gambar berikut ini :

itulah gambar yang biasanya sering dialami oleh kalian jika layar laptopnya bergaris. jika sudah seperti gambar diatas saya pastikan sudah tidak bisa lagi di perbaiki. kalau tidak percaya silahkan bawa saja ke tempat service dan kali di bawa ketempat service sudah pasti keluar uang? biasahlah.. jadi gak jadi biasanya di tempat service itu tetap keluar uang, loh kok bisa? ya bisa dong orang dia bongkar laptop kamu saja keluar tenaga dan waktu sudah pasti mminta bayar yaa gak banyak sih biasanya sekitar 30ribu sampai 50 ribu itu pun hanya sekedar ngecek saja. hehehehe

lalu apa ppenyebab layar laptop yang bergaris tersebut?

penyebabnya ada banyak faktor diantaranya yaitu 
dead pixel, kerusakan pada mainboard lcd latopnya, kerusakan pada layarnya sendiri dan masih banyak lagi. yang jelas sudah tidak bisa di perbaiki lagi, kalaupun bisa di perbaiki saya jamin tidak akan bertahan lama, ya.. palingan 1 sampai 2 bulan akan bergaris lagi atau bahkan mati total.
jadi begini, kalau kamu punya laptop tolong di jaga dengan baik-baik, jangan menaruh barang di atas layar monitor/lcd laptop sebab kenapa, lcd laptop itu sangat rentan sekali rusak, jika kalian sering menaruh sesuatu/barang diatas layar monitor lcd laptop maka cepat atau lambat layar monitor laptop akan rusak, bisa pecah, dead pixel, sehingga akan bergaris dan yang terparaah yaitu mati total. mesin laptop hidup tapi layarnya mati.

Bagaimana cara mengidentifikasi kerusakannya?

  1. bongkar layar lcd/monitornya (cara bongkarnya lihat di youtube saya) nama channel nya SHARINGSE NET
  2. silahkan di lihat pada perangkat serta komponen komponen nya apakah ada yang terbakar atau tidak
  3. kemudian silahakn pastikan kabel flexibel nya tidak rusak dan terpasang dengan benar
  4. jika di rasa masih oke semua tapi layarnya masih bergaris serta bank warna putih saya pastikan itu rusak berat
jika sudah rusak berat maka harus di ganti dengan yang baru. kamu bisa beli online atau datang langsung ke toko komputer. dan harganya tidak murah kisarah 500 ribu sampai 1 juta tergantung jenis dan type laptop kamu dan juga ukuran lcd/monitor layarnya.

oke.. kesimpulannya yaitu harus dan wajib di ganti dengan layar monitor/lcd yang baru. pastikan kamu membelinya sesuai dengan type atau jenis atau merek laptop kamu.

demikian sedikit pembahasan mengenai cara mengatasi layar laptop bergaris, layar bank putih, tampilan layar monitor nyala tapi redup dan lain lain.

jangan lupa ya SUBSCRIBE Channel Youtube saya Nama Channel nya SHARINGSE NET. cari saja di youtube pasti ada. sekian dan terimakasih....

Posting Komentar untuk "Mengatasi Layar Laptop Bergaris dan Bank Putih"