Cara Memperpanjang Domain Web

di artikel kali ini saya akan membagikan tips bagaimana caranya perpanjang domain atau nama website atau nama blog kita. kemarin saya telah mendapatkan email dari penyedia layanan hosting idwebhost.com, dimana saya membeli domain dunia-belajar.com ini di idwebhost dan kemarin telah jatuh tempo perpanjangan domain.
saya membeli domain dunia-belajar.com ini selama 1 tahun, jadi setiap tahunnya saya akan mendapatkan email tagihan/perpanjangan domain, isi email tagihannya yaitu sebagai berikut :
dari gambar diatas bisa kalian lihat bahwa tagihan perpanjangan domain telah di buat. kemudian untuk jatuh tempo pembayaran/perpanjangannya yaitu batas maksimalnya tanggal 1 bulan juli 2021. itu artinya saya harus segara membayar perpanjangan domain dunia-belajar.com ini sebelum tanggal tersebut, jika tidak segera saya bayar maka domain dunia-belajar.com akan di NON AKTIFKAN dan blog saya tidak akan bisa lagi diakses dan bisa di akses dengan nama domain lama saja yaitu domain dengan embel-embel blogspot.

Lalu Bagaimana caranya memperpanjang nya?

ok,, untuk cara memperpanjangnya yaitu sangatlah gampang dan sangat mudah, silahkan kalian ikuti langkah-langkah sebagai berikut : (Ingat... sambil langsung di praktikkan ya, agar jelas dan kamu bisa paham.)

Cara Perpanjangg Domain Website atau Blog

Saya kira untuk penyedia layanan hosting/domain langkah-langkahnya sama saja seperti cara berikut ini, mungkin jika beda kemungkinan hanya beda sedikit saja/hanya beda di tata letak menunya saja.
  1. Pastikan Hp atau laptop/Kompputer kamu sudah terhubung ke Internet
  2. silahkan kamu buka email tagihannya, disana akan ada menu/tombol BAYAR SEKARANG
  3. silahkan Klik Tombol Bayar Sekarang
  4. kemudian kamu akan di arahkan ke website pembayaran
  5. silahkan login dengan email dan password yang telah terdaftar
  6. kemudian setelah berhasil login silahkan klik menu TAGIHAN, disana akan kelihatan detail rincian serta total tagihan kamu
  7. setelah itu silahkan kamu pilih metode pembayaran, dalam kasus ini saya memilih pembayarann Via BANK BRI
  8. setelah memilih metode pembayaran, silahkan catat Nomor Rekening dan Jumlah Total Tagihannya yang berada di halaman tagihan nya tersebut
  9. kemudian Silahkan Kamu pergi ke Bank atau Ke Mesin ATM terdekat, bisa Ke mesin ATM Apapun, saya sarankan BANK Atau ATM yang sama supaya gratis Biaya Transfer? kalau beda bank kan biaya transfernya pasti sedikit mahal.. tapi kalu sesama bank gratis.
  10. jangan lupa cetak bukti transfernya
  11. setelah itu silahkan kembali ke laptop/komputer/Hp kamu, 
  12. lihat di menu tagihan yang tadi dan klik Menu KONFIRMASI PEMBAYARAN atau kamu bisa hubungi Customer Service yang berada di pojok kanan bawah, silahkan berbincang2 dengan Tim Customer Service nya bahwa kamu sudah melakukan pembayaran
  13. selesai
  14. tunggu kurang lebih sekitar 15 menit atau 1 kali 24 jam dan domain kamu akan kembali aktif dan di perpanjang.
Demikian ke 14 tahapan cara memperpanjang domain website, dalam kasus ini saya memperpanjang di penyedia layayan domain miliknya idWebhost.com.
semoga sedikit ilmu ini bisa membantu kalian dan semoga bermanfaat buat orang lain. jika kalian masih bingung, silahkan lihat versi videonya di channel youtube saya, yaitu SHARINGSE NET dengan Judul "Cara Memperpanjang Domain Web"


Posting Komentar untuk "Cara Memperpanjang Domain Web"