Cara Memasukan Data Santri Ke Emis

 Dalam Kasus ini saya akan memasukkan data Santri Miliknya Pondok Pesantren Di Daerah Saya, Nama Pondok nya yaitu Bahrul Ulum, 

seperti yang kita ketahui bahwa sebelum kalian menginputkan data santri maka pastikan pondok pesantren kamu sudah terdata atau terdaftar ke kemenag (Kementrian Agama Republik Indonesia) dan telah memiliki nomor statistik pondok, jika belum terdaftar ke kementrian agama, maka kamu tidak bisa mengisinya diaplikasi emis, untuk itu bagi yang pondoknya belum terdaftar silahkan datang ke kantor Kementrian agama sesuai kabupaten kalian masing-masih dan silahkan di daftarkan terlebih dahulu, jika sudah terdaftar dan memililki nomor statistik serta suran ijin Operasional pondok maka kamu bisa mengikuti langkah-langkah sebagai berikut ini :


Cara Input Data Santrik Ke Aplikasi EMIS

  1. Silahkan Kalian buka website http://emispendis.kemenag.go.id/emis_pdpontren/
  2. kemudian silahkan klik menu PENDATAAN
  3. selanjutnya silahkan login dengan memasukan email dan password yang telah kamu daftarkan ke Kantor Kementrian Agama di Kabupaten kalian masing-masing
  4. Jika Lupa emai dan password, silahkan hubungi kantor kemenag kabupaten
  5. setelah berhasil Login, silahkan isilah data-data nya mulai data santri, ustad/ustadzah, Sarana Prasarana, Kelembagaan, Nomor rekening, NPWP, Keuangan  dan lain-lain, seperti gambar berikut ini :
seperti pada gambar diatas, silahkan kalian isi dan lengkapi sesuai dengan keadaan pondok pesantren kamu masing-masing, usahakan isi dengan jujur, jika semua data sudah kamu isi maka selanjutnya pondok pesantren tersebut sudah terdata dan terdaftar secara resmi, biasanya jika sudah terdata dan terdaftar dan pondok tersebut ada santrinya makaa insyaAllah akan mendapatkan bantuan dari Kemenag (Kementerian Agama Republik Indonesia), dan jika Suatu saat Pondok tersebut membutuhkan bantuan dana maka bisa mengajukan Proposal yang di tujukan kepada Kemenag Pusat (Jakarta) jika lancar.. maka dana akan cair,, jika gagal,, maka dana tidak akan cair.. gampangkan.

Selain itu, pondok yang ada santrinya dan santrinya banyak maka silahkan di data untuk mendapatkan bantuan PIP, Apa Itu PIP ? Program Indonesia Pintar (Atau simplenya yaitu Bantuan Sosial ) atau bisa juga untuk santri yang ekonominya kurang kurang mampu) dan biasanya dana ini akan cair dan Di transfer melalui Rekening Pondok Pesantren yang telah kamu daftarkan di aplikasi EMIS Tersebut.

demikianlah sedikit cara menginput data santri di aplikasi emis pondok pesantren milik kemenag (Kementrian Agama).

Jika ada pertanyaan/kurang jelas, silahkan Tinggalkan Komentar di bawah, Jika ada waktu dan saya baca maka akan saya balas, Kalian bisa mengikuti Channel Youtube saya juga, nama Channel nya Yaitu "SHARINGSE NET" Silahkan di ketik di Aplikasi Youtube maka nanti channel saya akan keluar, Jangan Lupa SUBSCRIBE dan LIKE ya? Terimakasih?.

Posting Komentar untuk "Cara Memasukan Data Santri Ke Emis"