cek duplicat konten artikel blog

#Cara Mengecek Duplikat Konten


duplicat konten atau yang kita kenal dengan istilah copy-paste artikel orang lain kemudian di publikasikan kembali, merupakan hal yang sudah umum terjadi dikalangan para blogger. hal ini bisa merugikan diri sendiri maupun orang yang memiliki konten aslinya.

kerugian yang diperoleh biasanya terdapat pada orang yang menduplikat konten kita, kenapa saya katakan begitu? karena jika orang tersebut suatu saat mempunyai keinginan ingin mendaftarkan blog ke google adsense sudah dipastikan akan di tolak karena masalah konten berhakcipta, jadi saya sarankan untuk kalian yang masih sering melakukan duplikat/copy-paste artikel orang lain agar segera meninggalkan kebiasan itu sekarang juga jika tidak ingin di tolak mentah-mentah oleh google adsense.

seperti yang kita ketahui google adsense sendiri tidak menyukai konten yang melanggar peraturrannya, diantaranya yaitu konten yang banyak gambar, video, link aktif yang mengarah ke situs lain. dll.

pada tips kali ini saya mempunyai cara untuk melakukan cek artikel atau blog kita apakah aman dari duplikat atau tidak.


#Cara cek duplikat konten artikel atau blog kita


untuk melakukan pengecekannya ada beberpa tools/web yang bisa kalian gunakan untuk mengeceknya yaitu

  1. Siteliner.com
  2. Plagiarisma.net
  3. Plagspotter.com
  4. Copyscape.com
  5. Duplichecker.com
  6. SmallSEOTools.com
mari kita bahas kegunaan ke-6 tools diatas satu persatu


#1 Siteliner.com


Website Siteliner ini sering saya gunakan untuk mengecek tingkat duplikat konten dalam 1 blog penuh. jadi nati secara keseluruhan semua  konten/artikel yang terdapat pada blog kamu akan terlihat berapa persen tingkat duplikatnya, dan tentunya kamu bisa memperbaiki artikelnya satu persatu.

Caranya yaitu :
Tinggal masukkan URL blog kamu dan klik GO, kita tinggal tunggu hasilnya.



#2 Plagiarisma.net


plagiarisma.net ini juga web yang digunakan untuk cek tingkat duplikat conten juga. Tool ini tidak hanya support untuk search engine Google, namun juga Bing dan Babylon. selain itu tools cek duplikat konten ini telah support lebih dari 190 bahasa.

Caranya yaitu :
tinggal kamu masukkan saja Tulisan artikel (bukan link url ya..) yang ingin kamu cek, dan tunggu hasilnya.



#3 Plagspotter.com


di Tools ini kita cukup memasukkan URL posting kita maka akan keluar resultnya lengkap dengan presentase plagiat/duplikat kontennya. dan tentunya kamu bisa langsung memperbaiki artikelnya.

Caranya yaitu :
kamu harus daftar dan login.
kemudian masukkan url blog kamu, kemudian klik find page copies



#4 Copyscape.com


di tools  ini juga tersedia dua versi yaitu versi gratisan dan berbayar. tools ini mempunyai keterbatasan yaitu untuk yang gratisan kamu hanya bisa melakukan cek sehari hanya 3 kali saja.

Caranya yaitu :
kamu cukup memasukkan Url artike blog kamu==>klik Go



#5 Duplichecker.com


di tools ini kamu  tinggal copas kedalam form yang disediakan dan submit. Hasilnya bisa terlihat berapa persen tingkat duplikatnya dan ada detail bagian mana yang original (ditandai warna hijau) dan bagian mana yang duplikat (ditandai warna merah).

Caranya yaitu :
copy tulisan artikel kamu lalu pastekan di form yang sudah tersedia==>klik Check plagiarism.
tunggu hasilnya.
atau kamu bisa memasukkan file dock dari komputer langsung.


#6 SmallSEOTools.com


https://smallseotools.com/plagiarism-checker/
ditools ini kamu bisa cek langsung dengan cara copy paste tulisan postingan artikel kamu ke kolom yang sudah di sediakan


Caranya yaitu :
copy paste artikel postingan kamu==>klik check Plagiarism, jika unique menunjukan 100% berarti artikel kamu asli buatan sendiri.

demikianlah cara cek postingan artikel kita plagiat/duplikat konten/artikel copy-paste, cara ini perlu kamu terapkan sebelum kamu mendaftarkan blog ke google adsense.


#Jangan lupa ikuti perkembangan web ini dengan cara follow


Follow saya Supaya kamu tidak ketinggalan tentang informasi terbaru dari saya

Google+ : plus.google.com/+sharingsenet
Youtube  : youtube.com/c/sharingsenet
Facebook : facebook.com/sharingse.net.77

Posting Komentar untuk "cek duplicat konten artikel blog"