penyebab monetisasi youtube tidak di aktifkan padahal sudah memenuhi syarat

sudah 1.000 subscriber dan 4.000 jam tayang tetapi monetisasi tetap belum diakifkan???

apakabarnya wahai youtuber baru!!! kuharap kalian tidak stress melihat peraturan terbaru yang telah di keluarkan oleh youtube diawal tahun 2018 kemarin.

ya... youtube mengeluarkan peraturan jika monetisasi kalian ingin diaktifkan kalian harus memenuhi dua persyaratan yaitu :

1 ) channel kalian  minimal memiliki 1.000 subscriber
2 ) channel kalian minimal 4.000 jam tayang

menggapai 2 persyaratan tersebut tidak gampang guyss, kalian mau tidak mau di tuntut kerja ekstra.

tapi lupakan saja masalah itu, disini saya akan menjelaskan apa yang menyebabkan monetisasi youtube tidak di aktifkan padahal sudah memenuhi kedua syarat diatas


Penyebab monetisasi youtube tidak di aktifkan padahal sudah 1.000 subscriber dan 4.000 jam tayang


sebenarnya dalam hal ini youtube sudah menjelaskannya namun kali ini saya akan menjelaskan penjelasan singkatnya saja. berikut ini adalah penyebab monetisasi anda belum di aktifkan, padahal sudah 1.000 subscriber dan 4.000 jam tayang.


#1 Mendapatkan subscriber melalui berbagai cara buatan


perlu diketahui bahwa mengembangkan channel harus dilakukan dengan menciptakan konten berkualitas yang menarik penonton untuk subscribe, bukan melalui pertukaran buatan atau terkoordinasi.

Penawaran untuk subscribe ke channel pembuat konten lain sebagai pertukaran untuk subscribe ke channel Anda, juga disebut "Sub4Sub", tidak diperbolehkan. 
Pembuat konten yang menawarkan pertukaran seperti ini berisiko kehilangan jumlah subscriber, menerima teguran Persyaratan Penggunaan, atau bahkan terkena penghentian channel.

Selain itu, layanan yang mencoba meningkatkan jumlah subscriber YouTube melalui cara otomatis atau marketplace melanggar Persyaratan Layanan kami, seperti:
  • Membeli subscriber dari situs pihak ketiga
  • Pertukaran dan layanan "Sub4sub" dari situs pihak ketiga yang membuat Anda subscribe ke beberapa channel, lalu channel tersebut subscribe balik ke channel Anda
kalian memang diperbolehkan untuk subscribe ke channel teman atau sebaliknya, atau meminta penonton untuk subscribe ke channel kalian. Namun, hal ini tidak diperbolehkan jika kalian melakukannya sebagai bagian dari pertukaran (subs4subs lah istilah kerennya).

biasanya ini kalian lakukan tukar menukar subs dengan teman kalian, dan tanpa anda sadari kamu nyepam/SPAM. ini akan di anggap youtube sebagai tindakan kriminal. jadi harus berhati-hati ya.


#2 Jumlah subscriber berubah-ubah atau berkurang secara drastis pada setiap harinya


jumlah subscriber dapat berubah-ubah ini adalah salah satu faktor atau penyebab monetisasi anda tidak kunjung di aktifkan oleh youtube.
Umumnya, jika jumlah subscriber kalian mengalami fluktuasi, itu yaitu hal yang normal. Namun, jika jumlah subscriber kalian kelihatan berubah-rubah naik turun atau 
berkurang, 
bisa jadi itu disebabkan oleh salah satu alasan berikut: 

Penonton melakukan subscribe dan unsubscribe pada channel seperti biasa. Jika pengguna melakukan unsubscribe dari channel dan kemudian subscribe kembali, 
mereka harus menyetel ulang notifikasi. Jika tidak, mereka tidak dapat melihat konten baru dari channel Anda di email atau feed YouTube-nya.
Kami telah menghapus subscriber spam dari channel Anda.

jika tingkat fluktuasi jumlah subscriber terlihat tidak normal, hal ini mungkin terjadi karena masalah yang telah diketahui. Jika Anda yakin mengalami masalah di luar tingkat 
fluktuasi normal jumlah subscriber, silakan laporkan masalahnya.

NAH... permasalahn inilah yang terkadang menyebabkan jumlah subscriber kita tidak stabil, terkadang bertambah dan terkadang berkurang secara drastis.
jadi kalian harus hati-hati ok.

Posting Komentar untuk "penyebab monetisasi youtube tidak di aktifkan padahal sudah memenuhi syarat"