mengatasi https centang merah tidak bisa internetan

pernahkah anda mengalami centang merah pada https sewaktu mau browsing/internetan? jika pernah mengalaminya anda sama seperti yang saya alami sebelumnya. mungkin sebagian orang awam akan bingung dan bertanya-tanya mengenai kesalah tersebut, atau mungkin karena permasalahan tersebut sebagian orang awam membawanya ketempat service komputer, padahal hal tersebut merupakan hal yang sangat sepele.


#lalu apa yang menyebabkan centang merah pada https sewaktu mau browsing?


centang merah pada https sewaktu mau internetan/browsing itu biasanya disebabkan karena settingan tanggal, bulan, tahun dan jam yang terdapat pada laptop/komputer anda tidak sesuai dalam waktu saat ini, sehingga itu menyebabkan server tidak bisa terkoneksi dengan baik.


#bagaimana cara mengatasinya ?


silahkan anda atur jam, tanggal, bulan, tahun sesuai waktu saat ini.
anda bisa mengaturnya melalui kontrol  panel atau menekan deskripsi jam yang berada dibawah kanan pada taskbar windows anda, 
saya tidak akan menjelaskan secara detail, karena ini sangat mudah sekali.

setelah semuanya anda atur dengan benar, cobalah memulai browsing/internetan kembali, 


#lalu bagaimana setelah mengatur jam, tanggal, bulan, dan tahun namun ketika laptop/komputer dimatikan dan dinyalakan kembali pengaturan tersebut berubah kembali?


hanya ada satu permasalahan yaitu baterai CMOS anda sudah rusak dan anda harus menggantinya dengan yang baru. untuk masalah ini sudah saya bahas pada tutorial sebelumnya, silahkan baca disini

Posting Komentar untuk "mengatasi https centang merah tidak bisa internetan"