merubah tampilan start menu windows 10 menjadi seperti windows 7

bagi anda yang sudah menggunakan versi terbaru dari sistem operasi Microsoft yaitu Windows 10, pasti merasakan ada yang berbeda pada Start Menu yang terdapat di windows 10 tersebut, dan tak jarang pasti anda masih bingun juga. 
jika pada sebelumnya Windows sempat menghilangkan tampilan classic dan menggantikannya dengan tampilan yang full screen, maka pada Windows 10 terbaru ini Microsoft menghadirkan kembali tampilan Start Menu yang ringkas dan kecil seperti halnya pada windows 8 sebelumnya.

jika anda masih bingung atau bosan dengan tampilan start menu yang terdapat pada windows 10 anda bisa merubahnya menjadi tampilan start menu windows 7, bagaimana caranya ? silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini :


cara merubah tampilan start menu windows 10 seperti tampilan windows 7


untuk merubahnya anda membutuhkan aplikasi bernama Classic Sell, untuk itu anda harus mendowsloadnya terlebih dahulu melalui link berikut ini :
         https://dailyuploads.net/uur7yxrgdrtd

  • setelah anda download silahkan buka filenya
  • lalu pada bagian instalasi Classic Shell, kamu bisa memilih untuk install secara penuh atau hanya fitur-fitur tertentu saja, disini saya akan melakukan installasi secara penuh. kurang lebih tampilannya seperti berikut ini :
  • selanjutnya jika instalasi telah selesai, silahkan anda buka Classic Start Menu Settings. Pada start menu style, pilih Windows 7 style==>klik ok


sampai disini anda sudah selesai menerapkan tampilan start menu milik windows 7, silahkan anda lihat hasilnya.
hasilnya kurang lebih seperti berikut ini

kemudian jika anda ingin mengubah ikon Start Menu nya ke tampilan lain,  silahkan anda buka Classic Start Menu Settings (seperti langkah diatas)
kemudian klik skin jangan lupa ceklis pilihan Replace Start Button yang akan anda pilih. Pilih ikon yang diinginkan, dan tekan OK.


Catatan :
kunci untuk merubah berbagai tampilan start menu nya ada di Classic Start Menu Settings, jadi jika anda ingin merubah warna/jenis start menunya silahkan anda masuk ke Classic Start Menu Settings terlebih dahulu.

Posting Komentar untuk "merubah tampilan start menu windows 10 menjadi seperti windows 7"