cara ampuh supaya iklan adsense muncul di smartphone

bingung kenapa iklan adsense tidak muncul di HP? sudah baca banyak artikel dan melakukannya tapi masih saja gagal? atau iklan tetap saja tidak muncul di HP? tenang.. kali ini saya punya tips supaya iklan muncul di hp.

sebagai salah seorang Publisher Adsense, maka sudah tentu diharuskan jeli dalam melihat dan memanfaatkan berbagai macam peluang yang ada. Seperti salah satunya pada kondisi seperti sekarang ini, dimana berbagai macam infomasi lebih banyak dicari melalui media seperti gadget. Dan kondisi tersebut sebenarnya sangat menguntungkan untuk para publisher.


iklan yang dipasang dalam blog tidak keluar saat pengunjung mengakses blog anda melalui perangkat seluler atau hp. Kode unit iklan seperti iklan Adsense tidak bisa dimunculkan untuk penjelajahan via hanphone atau penulusuran dengan mode wap. Google menyediakan kode unit iklan khusus untuk perangkat mobile jika anda menginginkan iklan Adsense yang anda pasang di blog bisa tampil pada saat dibuka melalui ponsel.

kode iklan yang anda pasang secara reguler di generate oleh Google sebagai tampilan iklan dalam versi web, sehingga iklan tersebut menjadi hilang apabila visitor mengunjungi blog anda dengan menggunakan ponsel.


lalu apa penyebabnya iklan tidak bisa keluar saat dibuka dari perangkat sejenis hanphone?


Ini berkaitan dengan fungsional javascript suatu perangkat/device dan coding laman yang digunakan. Jika anda browsing menggunakan perangkat sejenis komputer, maka ia secara total mendukung fungsional javascript. Kondisinya menjadi berbeda ketika anda membuka blog menggunakan perangkat mobile/hanphone. Keterbatasan fungsional javascript pada perangkat mobile menjadikan iklan tidak bisa terbaca oleh perangkat mobile tersebut. 

Jika anda ingin iklan Adsense yang anda pasang di blog bisa dimunculkan, maka anda harus menempatkan kode unit iklan yang dalam hal ini memang diset untuk tampil pada perangkat seluler/ponsel. Caranya silahkan menuju ke laman berikut Adsense untuk perangkat seluler.


bagaimana cara melihat iklan adsense kita bisa muncul jika di buka lewat hp?


  • silahkan anda buka situs http://mobiletest.me/
situs mobiletest.me adalah situs untuk melihat website versi HP, jadi nanti anda akan kelihatan apakah iklan adsense anda akan muncul atau tidak. tampilan nya kurang lebih seperti berikut ini :
pada gambar diatas, silahkan pilih model hp untuk uji coba

  • kumudian silahkan anda copy link url blog/website anda, dan paste link tersebut kedalam formulir pencarian, dan klik GO. maka akan muncul seperti berikut ini :
pada tampilan layar hp akan menampilkan blog/web anda serta anda dapat mengetahui apakah iklannya tampil atau tidak semuanya akan terlihat.


jika sudah melakukan hal diatas, namun iklan Adsense tetap tidak muncul di layar HP?


nah, jika kalian sudah mencoba segala cara supaya iklan adsense muncul di layar HP namun tetap gagal, silahkan penuhi beberapa syarat berikut ini :
  • gunakan unit iklan yang RESPONSIF. karena unit iklan yang responsif mampu menyesuaikan besar atau kecilnya layar, sehingga iklan tersebut akan muncul.
  • gantilah template/tema BLOG kalian menjadi RESPONSIF
  • aturlah tataletak iklan di tempat yang benar pada blog anda


sedikit masukan dari saya 


gantilah Tema/Template Blog kalian, sebab hal ini sangat berpengaruh terhadap iklan yang akan tampil, bila perlu gunakanlah tema yang berbayar. jika kalian tidak mau yang berbayar, gunakanlah yang gratisan. karena yang gratisan juga banyak yang sudah RESPONSIF.

saya juga pernah mengalaminya, namun setelah saya ganti tema/template blog saya, iklan adsense sudah bisa tampil di layar HP maupun dekstop.


Posting Komentar untuk "cara ampuh supaya iklan adsense muncul di smartphone"