macam macam antivirus yang cocok untuk proteksi tambahan di laptop kita

antivirus adalah sebuah jenis perangkat lunak yang digunakan untuk mengamankan, mendeteksi, dan menghapus virus komputer dari sistem komputer. Antivirus disebut juga perangkat lunak perlindungan virus. 
sebenarnya pada OS (Sistem Operasi) sudah terdapat antivirus bawaan yang namanya Microsoft Security Essentials atau windows defender, namun antivirus bawaan dari OS windows ini seringkali tidak bekerja dengan baik, kurang akuratnya dalam mendeteksi suatu virus yang masuk melalui flasdisk, dll.


bagi anda yang masih bingung dalam memilih antivirus untuk anda pasang dikompuer, saya rekomendasikan untuk beberapa antivirus berikut ini, selain itu anda juga bisa mengkombinasikan 2 antivirus sekaligus, seperti memasang antivirus avast dan smadav, silahkan baca artikel berikut ini :


Antivirus AVG


AVG adalah program antivirus yang dibuat oleh AVG Technologies. AVG sudah memiliki fitur yang lengkap perihal keamanan. Jadi sistem proteksi pada AVG dinilai lengkap dan canggih.

Kelebihan AVG :
Keunikan AVG dari antivirus lain ialah LinkScanner. Guna LinkScanner adalah men-scan tautan pranala saat menjelajah di dunia maya. Link Scanner berfungsi dengan baik pada peramban Mozilla Firefox dan Internet Explorer. Selain itu, kelebihan dari AVG adalah tersedianya fitur Anti-Rootkit.

Kelemahan AVG :
hanya satu kekurangan AVG. AVG sebagian besar hanya akan men-karantina virus yang dideteksi, tidak seperti antivirus lain yang dapat menghapus saat pendeteksian. AVG memang kuat pada pendeteksian, tetapi sering dinilai lambat dalam pemindaian. 


Avast Antivirus 


Avast merupakan sebuah program anti-virus yang dikembangkan oleh Alwil Software yang berdomisili di Praha, Republik Ceko.

Kelebihan antivirus avast :
antivirus ini bekerja sangat teliti.Tampilan sederhana, sehingga tidak memberatkan proses kerja komputer, updatenya lumayan cepat.

Kelemahan antivirus avast :
karena ketelitiannya scan-nya pun bekerja dengan memakan waktu yang cukup lama. false alarmnya lumayan banyak.

Norton Antivirus

Antivirus ini ringan dan bekerja sangat cepat (Berjalan pada ram 256 MB), antivirus ini sudah bisa dipakai diberbagai windows baik 32 bit maupun 64 bit. kemudian untuk updatenya juga cukup cepat.

Kelemahan :
antivirus ini sangat over protektive atau selalu curiga terhadap file yang dia anggap virus.

NOD32 Antivirus


Anti virus ini menjuarai antivirus paling ringan diantara antivirus yang lain.
-Kelebihan Anti virus ini memang terbukti sangat ringan, proses scannya yang sangat cepat
-Kelemahan antivirus eset NOD32 :
anti virus ini sangat overprotektive.

Smadav Antivirus


siapa yang tak kenal denan smadav, antivirus buatan indonesia ini sangat ringan, bisa dipakai di berbagai macam windows, dan banyak digandrungi oleh masyarakat indonesia. antivirus ini mempunyai keunggulan yang tidak dimiliki oleh antivirus lain yaitu mampu membetulkan segala file hidden akibat virus shorcut dengan cepat. antivirus ini bagus digunakan sebagai pelengkap antivirus kesukaan anda selain smadav.

Setelah kita lihat beberapa keunggulan dan kelemahan macam-macam antivirus diatas, apa antivirus terbaik menurut anda? atau malah sedikit dari review antivirus diatas tidak termasuk antivirus terbaik menurut anda?
kenapa kata-kata update diatas saya selalu kaitkan dengan kelebihan dan kelemahan antivirus diatas, ya karena ini telah menjadi kunci dasar sebagai antivirus gratis terbaik didunia. bahwa antivirus gratis terbaik didunia adalah antivirus yang siap update pada waktunya. Agar bekerja lebih maksimal maka gunakanlah 1 antivirus saja yang up ToDate, bilapun mau dipasang 2 antivirus, pilihlah antivirus lokal seperti smadav tidak jadi masalah. 
jangan lupa update antivirus anda secara berkala, karena perkembangan virus jauh lebih cepat satu langkah dari pada antivirus.

catatan :
jika anda ingin perlindungan lebih silahkan anda upgrade menjadi PRO (berbayar), karena pada antivirus yang PRO memiliki vitus yang lengkap ketimbang antivus free (gratisan).

Posting Komentar untuk "macam macam antivirus yang cocok untuk proteksi tambahan di laptop kita"