bagaimanakah cara google adsense membayar kita dari iklan blog

#Hey cuma hoby nulis terus di bayar google loh?


setelah sekian lama saya menantikan persetujuan atau review dari google adsense meskipun sering ditolak berkali-kali tapi saya tidak patah semangat, dengan hasil kerja keras terus menerus tanpa paah semangat akhirnya saya di setujui juga. mantap!!!

sesuai judulnya diatas, disini saya akan membahas bagaimana caranya google adsense membayar kita melalui blog dari iklan yang kita pasan di blog kita?

pihak google adsense entunya mempunyai perhitungan sendiri bagi penayang iklan di blog kita, dan setiap iklan berfariasi : mulai dari iklan teks, gambar, animasi, video, audio dll.


#hal terpening dalam perhitungan google adsense:


CTR (click throught rate) ini digunakan untuk jumlah klik iklan dan dibagi dengan jumlah tayangan iklannya.


CPM (cos per mile) : ini maksudnya biaya per seribu, jadi begini? cpm ini yaiu publisher adsense akan menerima pembayaran berdasarkan perhitungan perseribu kali tayangan halaman.


CPC (cos per click) : ini maksudnya yaitu biaya per klik dari tayangan iklan yang sudah di tentukan oleh pengiklan, dan setiap pengiklan pastinya besarannya berbeda-beda tergantung apa yang di iklankan tersebut.

RPM (revenue per thoushand impression) : maksudnya adalah pendapatan rata-rata yang bisa anda dapatkan dari setiap 1.000 impresi, biasanya untuk kebanyaan publiser dari adsense perolehan RPM 
antara $1 sampai &5, yah gak mesti segitu juga, mungkin tergantung jenis konten, wilayah dan relevansi iklan.


#kemudian muncul pertanyaan, lalu bagaimana jika iklan adsense kita di blog/website tidak ada yang mengeklik? apakah kita masih dapat bayaran juga.


nah ini sangat menarik, kalau di pikir-pikir iya juga ya, bagaimana nanti kalau  iklan di blog/website kita iklannya tidak ada yang ngeklik sama sekali,, tenang? pastinya kita TETAP DIBAYAR sama google adsense kok. kenapa kog tetap dibayar, ya silahkan anda cermati saja penjelasan diatas tadi.
akan tetapi jika ingin mendapatkan bayaran lebih memang iklan harus ada yang mengeklik.
tetepi harus di pertimbangkan juga, bahwa semakin banyak pengunjung yang mengunjungi blog kita semakin banyak juga potensi uang/dolar yang akan kita hasilkan, hal ini juga berlaku untuk youtube.com, semakin banyak viewer/orang yang melihat video kita maka semakin banyak pula potensi dolar yang akan kita peroleh.


#lalu bagaimana cara penarikan uangnya jika sudah ter kumpul banyak di akun google adsense?


tenang? cara pengambilan uangnya pun terbilang mudah kok, yang penting kumpulkan dahulu dolarnya? kalu sudah terkumpul banyak baru diambil. pihak google adsense menyediakan beberapa sisem pembayaran, anda bisa melalui cek atau bisa melalui transfer bank, dan juga fasilitas western union. 

jadi kesimpulannya: meskipun iklan adsense yang berada pada blog/website anda tidak ada yang mengeklik anda masih tetap mendapatkan dolar, yaa meskipun gak terlalu besar dengan yang mengeklik iklannya. yang terpenting tingkatkan pengunjung website anda, buatlah artikel semenarik mungkin.

Posting Komentar untuk "bagaimanakah cara google adsense membayar kita dari iklan blog"