Cara Mengetahui Latitud Longitud Lokasi Kita

Apa sih Arti dari latitud-longitud? Latitud yaitu Garis Horizontal/Mendatar, Longitud yaitu Garis Lintang, bahwa simpel nya yaitu titik koordinat geografi atau yang biasa saya sebut sebagai Titik lokasi. seperti yang kita ketahui bahwa latitud longitud berlaku di google maps/di aplikasi google maps, untuk cara mengatahui latitud dan longitudnya yaitu gampang sekali. silahkan lihat gambar berikut ini :


pada gambar diatas yang saya kasih tanda merah yaitu latitud dan longitudnya untuk lokasi smk n 1 buay madang. setiap lokasi latitud longitud nya berbeda beda. 
pada tutorial ini saya akan membahas mengenai kedua perangkat yaitu laptop/komputer dan di hp android/iphone/apple, cara nya yaitu sebagai berikut :

Mengetahui Latitud dan Longitud Di Perangkat Laptop/Komputer

untuk mengetahui di perangkat laptop dan komputer yaitu 
  1. Silahkan Kamu Buka Google Maps di browser google chrome/Mozilla
  2. setelah google maps nya terbuka, silahkan kamu cari lokasi rumah atau kantor kamu
  3. setelah ketemu, silahkan klik lokasi tersebut
  4. lalu klik kanan, Maka akan kelihatan Latitud dan longitude nya
  5. di situ ada angka yang awalnya berawalan - dan tidak ada -
  6. selesai
kamu sudah bisa mengetahui latitud dan longitude lokasi kamu, itu adalah cara di laptop/komputer dengan bantuan browser google chrome/mozilla/opera/safari/uc browser.

berikut ini adalah cara mengetahui latitud longitud melalui perangkat HP Via Aplikasi Google Maps yang sudah kamu download di playstore atau appstore

Mengetahui Latitud dan Longitud Di Perangkat Hp Android atau Iphone

Kalau cara diatas melalui laptop / komputer berikut ini adalah cara melalui hp android atau hp iphone caranya yaitu sangatlah gampang daripada di laptop/komputer.
  1. Silahkan buka aplikasi google maps, jika belum ada silahkan download
  2. setelah aplikasi google maps nya terbuka, silahkan cari lokasi/klik lokasi nya
  3. kemudian nanti akan tampil latitud dan longitude nya seperti gambar berikut ini 
pada gambar diatas terlihat di bagian paling atas ada angka yang menandakan bahwa lokasi pondok pesantren bahrul ulum tugasari yaitu berada di koordinat latitud longitud -4.283263 dan 104.489640

demikianlah sedikit cara mengatahui lokasi koordinat latitud longitud semoga dapat membantu, jika kurang jelas silahkan tinggalkan komentar dibawah, jangan lupa lihat versi video nya di channel saya nama channelnya "SHARINGSE NET". jangan Lupa di SUBSCRIBE ya.. terimakasih?

Posting Komentar untuk "Cara Mengetahui Latitud Longitud Lokasi Kita"