verifikasi pin adsense dengan KTP/SIM/Passport

#Bagaimana Caranya Memverifikasi PIN Google Adsense dengan KTP/SIM/Paspor?


saldo Google Adsense kamu sudah mencapai $10 atau jika di rupiahkan sekitar Rp.140.000 an, pihak Adsense akan meminta publisher untuk melakukan verifikasi PIN. Ketika verifikasi PIN berlangsung, Google Adsense akan mengirimkan sebuah surat yang berisikan nomor verifikasi ke alamat yang pertama kali kamu ketikan membuat akun adsense, tampilan suratnya seperti berikut ini.

Google Adsense akan mengirimkan surat ke alamat rumah kamu, dan kamu diharapkan sangat bersabar menunggu sampai pak pos mengantarkan surat ke tangan kamu. 

Jika kamu tidak kunjung menerima surat, kamu dapat melakukan request ulang selama 3 (tiga) kali. Untuk dapat melakukan request pengiriman ulang surat verifikasi PIN, anda harus menunggu 3-4 minggu hingga anda dapat melakukan request pengiriman ulang surat lainnya.

Jika saja anda tidak melakukan verifikasi PIN, otomatis akun Google Adsense anda tidak dapat digunakan, iklan tidak muncul (blank), sehingga kamu tidak memperoleh penghasilan lagi. Tapi jangan khawatir jika surat PIN adsense selama kurang lebih 2 minggu silahkan kamu datang langsung ke kantor pos saja.


#Lalu Bagaimana Jika Surat PIN Adsense tidak sampai ke rumah kita?


untuk beberapa kasus, surat tidak sampai di alamat tujuan (rumah kamu) bahkan setelah kamu melakukan 3x request ulang, baik karena alamat yang tidak jelas, alamat rumah kamu berada di pedalaman yang tidak dapat dijangkau pak pos, dan alasan alasan lainnya. Lalu, apa yang harus saya lakukan?


#Sudah Melakukan request PIN Adsense sebanyak 3x tapi PIN belum juga sampai di rumah?


Seperti yang sudah saya jelaskan diatas bahwa : Google Adsense memberikan vasilitas sebanyak 3x request PIN, namun jika kamu sudah melakukan request sebanyak 3x tapi pin belum juga sampai dirumah, cara terakhir yang harus kamu gunakan yaitu memverifikasi PIN dengan menggunakan KTP/SIM/Passport.

disini saya akan menjelaskan cara memverivikasi PIN Adsense dengan menggunakan KTP/SIM/Paspor.


#Cara Verifikasi PIN adsense dengan KTP/SIM/Paspor


untuk cara verifikasinya sangat gampang sekali. silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Login ke akun Adsense di www.adsense.com
  • Klik menu Pembayaran/Payment==>Klik verivikasi sekarang
  • silahkan pilih foto KTP/SIM/Paspor pada komputer kamu
kalau disuruh memasukkan data KTP/SIM/Paspor silahkan kalian isi saja sesuai data yang ada pada KTP/SIM/Paspor kamu
  • Klik Kirim
  • Setelah kamu submit/Kirim, google adsense akan melakukan verifikasi yang memakan waktu kurang lebih 24 jam dan akan mengirimkan pemberitahuan melalui E-mail. Jadi silahkan cek E-mail kamu. isi email seperti gambar berikut
  • Dari email tersebut google meminta untuk memilih metode pembayaran. kamu juga bisa menentukan ambang pembayaran jika kamu ingin pembayaran dilakukan jika saldo melebihi $100 keatas (terserah kamu asal minimal 100$). Pada akun adsense Setting==>Payment=> Payment Setting atau lebih mudahnya klik saja url yang ada di email tadi.
  • Pilih Add a New Payment Method
  • kemudian pilihlah metide pembayarannya (google adsense akan membayar kamu melalui apa?), biasanya saya memilih metode bank/ATM transfer  
  • isilah data-data yang tersedia, seperti Nama dan Nomor rekening kamu dengan benar.
  • setelah melakukan pengisian nama dan no rekening silahkan kamu tunggu 1-4 hari, kemudian silahkan kamu pergi ke mesin ATM dan silahkan Mutasi rekening kamu, (karena google adsense akan mengirimkan/tranfer beberapa digit angka untuk konfirmasi bahwa no rekening itu benar-benar milik kamu.
  • masukkan digit angka yang telah di transfer google adsense tadi dan konfirmasi.
  • klik Verifikasi
  • selesai.
sekarang kamu tinggal meningkatkan penghasilan adsense supaya setiap bulannya kamu bisa gajian.

Posting Komentar untuk "verifikasi pin adsense dengan KTP/SIM/Passport"