iklan adsense yang awalnya muncul sekarang kok hilang/blank

#Apakah iklan adsense kamu yang awalnya muncul tapi sekarang hilang/blank?


yap, jika kamu mengalami seperti judul diatas berarti nasib kalian sama seperti saya, hehe.. namun jangan khawatir, disini saya akan menjelaskan permasalahan tersebut.
saya kira kalian akan bertanya-tanya atau bahkan cemas dan takut bahwa akun adsense kalian kena banned, saya sarankan buang jauh-jauh pemikiran seperti itu karena logisnya adalah jika akun adsense kalian kena banned berarti kamu tidak bisa lagi membuat unit iklan adsense baru, namun jika kamu masih bisa membuat unit iklan baru pada akun adsense kalian berarti kamu tidak kena banned, jadi aman??


#Sebenarnya apa permasalahan/penyebab iklan adsense yang awalnya muncul tiba-tiba kok hilang?


saya akan Mbacot sidikit ya, hehe.
sebenarnya permasalahan tersebut banyak sekali, namun saya akan jelaskan garis besarnya saja. Beberapa jam yang lalu ada sedikit kehebohan dimana iklan adsense tidak tampil di halaman web/blog dimana Adsense Tiba-tiba Hilang. Setelah melakukan percarian, hampir seluruh dunia mengalaminya. Ada yang hilang tapi ada juga yang iklannya tetap tampil. Saat cek email juga tidak ada pemberitahuan tentang masalah ini. 
berdasarkan yang saya alami, penyebab hilangnya iklan itu dikarenakan google adsense sedang memperbaiki sistem jaringan iklan mereka, jadi kamu tidak usah cemas atau nangis ya, hehe, nanti iklan juga akan tayang kembali kok. sikapi dengan santai saja??.
 permasalahan lain yang menyebabkan iklan adsense yang awalnya muncul sekarang kok hilang mungkin kamu belum Verifikasi PIN dan alamat pembayaran, 


#Kamu Belum Verifikasi PIN dan verifikai alamat pembayaran


ya. ke dua permasalahan ini mempunyai andil besar bagi tayang/tidaknya iklan kembali, dimana verifikasi pin ini berlaku untuk semua publisher adsense yang saldonya sudah mencapai 10$, jadi jika saldo kamu sudah mencapai 10$ kamu akan di minta untuk verifikai Surat PIN yang telah dikirimkan adsense melalui kantor pos ke alamat rumahmu.

lalu untuk  verifikasi alamat pembayaran sendiri mempunyai peran untuk pembayaran kamu (google adsense akan membayar kamu melalui apa?) biasanya sih saya memilih transfer bank local, seperti BNI, BRI Mandiri dll. jadi saya nanti akan di bayar google melalui transfer Bank/ATM tersebut.

untuk cara verifikasi PIN dan alamat pembayaran, silahkan kamu login ke akun adsense kamu, nanti disana akan ada tulisan warna merah yang bunyinya : "pembayaran anda saat ini sedang ditangguhkan karena belum verifikasi PIN", atau "pembayaran anda sedang ditangguhkan karena belum verifikasi alamat pembayaran", jadi silahkan kamu selesaikan kedua permasalahan tersebut jika iklan adsense kamu ingin tampil kembali.


ya mungkin itu saja yang dapat saya bagi, semoga dapat menambah wawasan kalian, jangan lupa jika ada ilmu baru silahkan di share.

Posting Komentar untuk "iklan adsense yang awalnya muncul sekarang kok hilang/blank"