RKT Halaman Adsense meningkat drastis dan cara mengatasinya

Stress karena RKT Halaman Adsense kamu meningkat drastis? JANGAN Kamu biarkan, karena itu sangat berbahaya.


RKT Laman Adsense Di Atas 10% Kemungkinan Banned Sangat Besar


ya.. saya sarankan berhati-hatilah untuk kalian publisher adsense? kenapa saya bilang berhati-hati.. karena jika RKT Halaman adsense kalian lebih dari 10% pihak google akan mencurigai situs kalian dan besar kemungkinan situs kalian akan kena Banned sehingga kamu tidak bisa mendapatkan pembayaran lagi dari google adsense.

namun jangan khawatir, disini saya akan sdikit menjelaskan cara-cara menanggulangi peningkatan RKT Halaman yang meningkat drastis.


Apa Pengertian RKT Halaman Adsense?


RKT (Rasio Klik Tayang) Laman atau dalam bahasa Inggris sering disebut juga CTR (Click Throught Rate) yaitu presentase jumlah klik iklan dari total tampilan atau tayangan iklan dari pihak Google Adsense.

Sebagai Contoh? jika iklan di blog Anda dilihat 2000 kali dalam sehari dan ada 20 orang yang mengklik iklan, itu artinya Anda mendapatkan CTR sebesar 1% hal ini wajar terjadi. 

Atau Contoh perhitungan RKT paling mudahnya seperti ini?, 
misal jumlah klik iklan pada situs anda adalah 23 dan jumlah tayangan iklan 500. Dengan demikian maka (23:500)100% = 4,6%, jadi dalam hal ini RKT masi bisa dikatakan aman karena dibawah 10%.


Kenapa RKT Adsense Harus Rendah?


Berikut adalah alasan kenapa jumlah persentase RKT (rasio klik tayang) adsense harus selalu rendah:

  • RKT laman selalu menjadi tolak ukur pihak google terhadap kinerja publisher adsense.
  • RKT yang tinggi kemungkinan besar google akan menganggap blog anda melakukan spam, kecuali klik iklan memang dilakukan oleh pengunjung.
  • Pihak google selalu mengawasi invalid klik dengan mempertimbangkan persentase RKT laman.
  • Untuk menghindari kecurangan yang berdampak pinalti.
  • RKT yang tinggi bisa menyebabkan harga klik iklan (BPK) menjadi rendah karena google menggunakan Smart Pricing (harga Pintar).
Biasanya Google memberikan waktu seminggu dalam RKT laman Anda yang tinggi, Jika Anda masih meneruskannya dengan cara curang mungkin saja Anda akan menerima kiriman email banned dari Google Adsense.


Cara Menurunkan RKT Laman Adsense Yang Tinggi


berikut ini adalah sedikit saran dari saya Supaya RKT Halaman Adsnse kalian tidak terlalu tinggi.
  1. Jangan pernah melakukan kecurangan lagi. kecurangan yang saya maksud adalah seperti klik iklan sendiri
  2. Mintalah teman-teman kalian untuk mengunjungi artikel Anda atau blog Anda
  3. Tingkatkan Trafik Organik/Pengunjung pada blog/web kalian. Jadi semakin banyak pengunjung yang datang ke blog anda maka jumlah tampilan (pagevie) akan meningkat. Dengan begitu akan membuat rasio klik tayang iklan menjadi lebih stabil dan aman
  4. Apabila kalian sering menggunakan cara yang curang untuk meningkatkan klik iklan maka sebaiknya jangan dilanjutkan. Smart Pricing yang digunakan oleh google sangat berbahaya dan kemungkinan menyebabkan harga klik iklan menjadi rendah. Selain itu google sangat paham terhadap klik yang tidak relevan (invalid klik), jadi sebaiknya anda harus lebih berhati-hati.
  5. Jika RKT di atas 10% sebaiknya lakukan optimasi iklan yang lebih relevan. Kemungkinan besar hal ini bisa juga disebabkan karena pengunjung mengklik iklan tapi langsung menutupnya.
  6. Sebaiknya untuk menghindari invalid klik anda bisa memasang Script anti bom klik. Tujuannya untuk menghindari resiko pelanggaran yang disebabkan oleh pengunjung yang nakal.

Posting Komentar untuk "RKT Halaman Adsense meningkat drastis dan cara mengatasinya"