upload foto atau video ke instagram melalui komputer/laptop

seperti yang kita ketahui untuk saat ini Instagram mengumumkan bahwa jumlah penggunanya sudah melebihi 400 juta, dengan 80 juta gambar diunggah setiap harinya. fantastis bukan?
Padahal kita tahu umur instagram belum begitu lama, tetapi mampu membuat begitu banyak orang yang tertarik.

Menurut saya pribadi dengan pencapaian instagram seperti  itu, instagram masih tetap memiliki kekurangan, diantaranya belum bisa di buka di web atau di pc. Sebenarnya bisa sih, tetapi kita hanya bisa melakukan like dan komentar. Kita belum bisa meng-upload foto atau video di instagram jika melalui komputer.

Tentunya ini membuat kita para pebisnis online sedikit kerepotan, sebab biasanya kita menyimpan foto-foto produk di dalam komputer. Sehingga biasanya kalau mau meng-upload di Instagram harus memindahkannya di Smartphone terlebih dahulu.

itu semua tentu akan menjadi masalah jika kapasitas penyimpanan di HP anda masih kecil. Nah Pada artikel ini saya akan share bagaimana agar anda bisa upload foto atau video di Instagram


#langkah-langkah dalam upload video atau foto di instagram melalui laptop/komputer


  •  Install dan download aplikasi Gramblr, melalui link berikut :
             http://gramblr.com/uploader/#home
  • Jika sudah, silahkan registrasi akun gramblr terlebih dahulu, (registrasi untuk akun gramblr, bukan akun instagram)
pada gambar diatas masukan email dan password yang akan anda gunakan untuk mendaftar di gamblr. Email ini fungsinya di gunakan untuk konfirmasi akun. Masukan juga username dan password akun instagram anda. 
  • Jika sudah klik Sign Up


#Mulai mengupload foto/video ke instagram melalui komputer


  • klik menu Upload Now disebelah kiri. Kemudian pilih foto atau video anda yang akan di upload. Anda juga bisa memilihnya dengan cara drag and drop foto atau video yang akan diupload.

  • setelah  anda memilih foto atau video yang akan diupload, kamu bisa meng-cropp foto atau video tersebut. Jika sudah selesai cropping, klik tombol 'save'.
  • Jika tombol 'save' berwarna merah, artinya  masih ada kesalahan saat cropping foto atau video. Namun jika sudah berwarna hijau maka kamu bisa lanjut ke opsi berikutnya. (Untuk video durasi maksimalnya maksimal 15 detik, tidak boleh lebih).


#fitur lain


sama dengan Instagram versi mobile, di sini anda juga bisa melakukan edit foto. Silahkan pilih filter yang akan digunakan. 


#Lihat Versi Youtube


youtube.com/c/sharingsenet

Posting Komentar untuk "upload foto atau video ke instagram melalui komputer/laptop"