tools untuk desain Antarmuka Aplikasi

Tahap perancangan sistem atau aplikasi itu ngga langsung coding, ada tahap desain tampilan aplikasi biasanya berbentuk mockup . Mockup itu bisa diartiin desain tata letak buat tampilan aplikasi maupun web atau disebut antarmuka sistem yang biasanya desain tersebut masih berwarna hitam dan putih. Tools Pencil termasuk aplikasi open source jadi bisa didownload secara gratis di http://pencil.evolus.vn/Downloads.html 
kemudian Cara menggunakan aplikasi Pencil itu sangat mudah, tinggal drag and drop saja menyesuaikan rancangan yang akan anda buat.

ini merupakan tampilan awal tools Pencil, dibagian atas terdapat menu bar untuk membuat dokumen baru, membuka project, menyimpan project dll. Di bagian kiri terdapat koleksi shape yang disediakan Pencil seperti Mobile-ios Wireframe (untuk desain mobile iOS), Mobile-Android (untuk desain mobile Android), Basic Web Elements ( elemen-elemen dasar yang biasa digunakan pada web), flowchart dan masih banyak lagi.


Format penyimpanan hasil desain bisa berupa PNG ataupun document, kalian bisa memilih sesuai dengan kebutuhan pada menu document lalu pilih export Page as PNG atau export document.
Contoh Hasil desain mockup menggunakan Pencil

tampilan hasil desain saya melalui tools pensil



Posting Komentar untuk "tools untuk desain Antarmuka Aplikasi"