macam macam layanan milik google lengkap


google


seperti yang kita ketahui google adalah salah satu perusahaan terbesar yang ada di dunia miliknya amerika serikat.
apakah anda tahu apa sajakah layanan-layanan milik google? berikut ini adalah layanan-layanan online milik goolgle.


1) Google AdSense


Google AdSense merpakan layanan periklanan google dengan sistem Pay-Per-Click ataupun AdSense for Search. Pemilik blog yang telah disepakati bisa memasang iklan unduk mendapatkan pemasukan dari setiap iklan yang di klik visitor dan tergantung kesepakatannya. Kegunaannya bisa menjadi salah satu cara untuk memonetisasi blog anda.


2 ) Google AdWords


Google AdWords adalah kebalikan dari google adsense dimana sang pemilik blog yang memasang iklan pada jaringan advertising google. Kegunaannya jika sudah saatnya anda melakukan promosi marketing untuk blog anda melalui iklan, google adwords bisa menjadi salah satu medianya.


3 ) Youtube


Merasa perlu untuk menambahkan cuplikan video atau podcast pada blog anda, gunakan saja youtube untuk tempat menguploadnya. Yap youtube memang sudah menjadi bagian dari Google Inc. Jika anda memiliki akun google maka manfaatkan saja resource yang diberikan google ini secara cuma-cuma. Kegunaanya sebagai media hosting video yang ingin anda masukkan kedalam tulisan blog anda.


4 ) Google Analytics


Yaitu layanan gratis dari Google yang menampilkan statistik pengunjung sebuah situs web. Google Analytics dapat menelusuri pengunjung berdasarkan informasi halaman pengacu, termasuk mesin pencari, iklan, jaringan pay-per-click, email marketing, dan juga tautan yang terkandung dalam dokumen PDF.


5 ) Blogger


Blogger adalah platform blogging terkenal yang telah diakuisisi oleh Goggle dari Pyra Labs. Pasti anda sudah cukup familiar dengan produk yang satu ini dengan domain belakang (dot)blogspot. Blogger menyediakan banyak fitur yang sudah dirancang untuk memudahkan anda dalam berblogging ria. Bahkan integrasi dengan Google Adsense dan Feedburner yang juga dibeli Google. Kegunaannya blogger bisa anda manfaatkan sebagai salah satu platform pendukung aktifitas blogging anda. Blogger sangat cocok sekali jika anda berniat memonetisasi blog anda dengan Google Adsense.


6 ) Gmail


Gmail a.k.a Google Mail adalah layanan email gratis dari Google. Anda sudah pasti mengenal layanan email ini jika sudah pernah membuat akun Google karena semua produk Google terintegrasi dengan Gmail. Fitur Gmail yang sangat menarik adalah “conversation view” yang mirip thread pada forum-forum dan adanya fasilitas labeling dan filtering pada pesan-pesan di inbox anda. Tidak perlu khawatir karena Gmail menyediakan free storage sebesar 7 GB. Jika anda memiliki kantor atau organisasi yang ingin menggunakan Gmail sebagai layanan email bisa mencoba Google Apps. Kegunaanya sebagai layanan email client anda.


7 ) Google Webmaster


merupakan tools online yang disediakan oleh google untuk para webmaster. Biasanya dipakai untuk menganalisa website milik si webmaster.


8 ) Google Play


Yaitu layanan konten digital milik Google yang melingkupi toko untuk produk-produk seperti musik/lagu, buku, aplikasi, permainan, ataupun pemutar media berbasis awan.


9 ) Google Chrome


Yaitu sebuah peramban web sumber terbuka yang dikembangkan oleh Google dengan menggunakan mesin rendering WebKit. Proyek sumber terbukanya sendiri dinamakan Chromium.


10 ) Google Code


Google Code merupakan tempat bagi programmer mendistribusikan aplikasi open source mereka. Kegunaannya anda bisa menemukan lusinan soure code yang mampu meningkatkan kemampuan coding blog anda.


11 ) Picasa


Layanan google ini merupakan layanan photosharing. Layaknya Flickr. Picasa album juga menjadi salah satu alternatif photosharing jika anda memiliki akun google.Kegunaanya bisa anda manfaatkan jika anda ingin mengupload foto untuk blog anda dan tak ingin memakan spasi pada blog dengan hosting sendiri.


12 ) Google Translate


Yaitu layanan yang disediakan oleh Google Inc. untuk menerjemahkan bagian teks atau halaman web dalam satu bahasa ke bahasa lain. Untuk beberapa bahasa, pengguna diminta untuk memberikan terjemahan alternatif, seperti untuk istilah teknis, yang akan dimasukkan untuk pembaruan dalam proses penerjemahan selanjutnya.


13 ) Google org


Yaitu sayap nirlaba perusahaan mesin pencari Internet, Google. Misinya adalah Organisasi ini telah mengumumkan investasi dan sumbangan sebesar $75 juta pada Januari 2008. Untuk mendanai organisasi ini, Google memberikan 3 juta saham selama IPO. Tanggal 8 November 2007, dengan nilai $690, 3 juta saham Google.org telah bernilai $2 miliar. Google juga berkontribusi satu persen keuntungan tahunan organisasi ini. membantu kemiskinan global, energi dan lingkungan.


14 ) Google Toolbar


Jika anda ingin menambahkan extension browser Firefox anda, Google Toolbar hadir dengan integrasi dengan produk-produk google yang bisa anda manfaatkan. Fiturnya seperti bookmark dari layanan google bookmarks, sugeesti dalam pencarian, send-to yang akan mengirimkan halaman blog atau situs kepada teman anda melalui gmail, blog, atau SMS. Kegunaanya sebagai tambahan extension pada browser untuk mengefisiensikan waktu pencarian untuk keperluan tulisan blog anda.


15 ) Google Code


Yaitu situs untuk peralatan pengembang, API, dan rujukan teknis Google. Situs ini antara lain berisi dokumentasi cara penggunaan peralatan pengembang dan API Google, termasuk kelompok dikusi dan blog bagi para pengembang aplikasi yang menggunakan produk pengembang Google.


16 ) Google Scholar


Yaitu layanan yang memungkinkan pengguna malakukan pencarian materi-materi pelajaran berupa teks dalam berbagai format publikasi. Indeks Google Cendekia mencakup jurnal-jurnal online dari publikasi ilmiah.


17 ) Google Job


layanan ini yaitu layanan Google yang digunakan untuk mencari pekerjaan yang tersedia


18 ) Google Blog Search


merupakan layanan khusus Google yang digunakan untuk mencari blog


19 ) Google Maps


Barangkali tulisan anda membutuhkan peta dari suatu daerah agar lebih menggambarkan letak lokasinya google maps bisa anda manfaatkan untuk memperjelas tulisannya. Kegunaanya bisa membantu memperjelas tulisan anda jika terdapat informasi mengenai tempat atau suatu daerah.


20 ) Google Checkout


Yaitu layanan untuk proses transaksi (online) yang ditujukan untuk menyederhanakan proses pembayaran saat belanja


21 ) Google Docs


Google Docs adalah layanan pengolah kata, spreadsheet, dan presentasi berbasis web gratis dari google. Aplikasi cloud ini membantu anda membuat dokumen secara online baik secara kolaboratif dengan teman dan real-time autosaving. Aplikasi ini juga menjadi andalan saya dan Fikri jika ingin membahas rencana Bloggingly ke depan jika kami tidak sempat bertemu langsung. Jadi buat anda yang memiliki rekan dalam menulis blog, google docs ini bisa anda jadikan salah satu media komunikasi yang powerfull. Thanks google docs.


22 ) Google Sites


merupakan aplikasi wiki terstruktur untuk membuat situs web pribadi maupun kelompok, untuk keperluan personal maupun korporat


23 ) Google Drive


Yaitu layanan penyimpanan milik Google. Layanan ini merupakan ekstensi dari Google Docs dan akan mengganti URL docs.google.com dengan drive.google.com setelah diaktifkan. Google Drive memberikan layanan penyimpanan gratis sebesar 5 GB dan dapat ditambahkan dengan pembayaran tertentu.


25 ) Google Calendar


Google Calendar merupakan layanan pengatur kalender kegiatan, event atau acara apa saja. Untuk anda yang mempunya jadwal yang ketat dalam menulis tulisan yang berkualitas google calendar ini dapat anda manfaatkan sebagai organizer online anda. Fitur update melalui SMSnya pun bisa anda gunakan sebagai penggati reminder pada handphone anda. Google calendar juga terintegrasi ke dalam Gmail melalui widget calendarnya.


26 ) Google Earth


Yaitu sebuah program globe virtual yang sebenarnya disebut Earth Viewer dan dibuat oleh Keyhole, Inc. Program ini memetakan bumi dari superimposisi gambar yang dikumpulkan dari pemetaan satelit, fotografi udara dan globe GIS 3D


27 ) dan masih banyak lagi


demikianlah sedikit sedikit penjelasan mengenai layanan-layanan milik google, semoga dapat membantu memperluas pengetahuan anda.

Posting Komentar untuk "macam macam layanan milik google lengkap"