berbagi artikel blog secara otomatis kebanyak sosial media sekaligus

#berbagi artikel blog secara otomatis kebanyak sosial media


salah satu cara biar blog/website kita banyak yang mengunjungi adalah dengan share postingan kita ke sosial media, terdapat Banyak sosial media di internet, seperti Facebook, Twitter, youtube, linkedin, instagram.

dengan memiliki akun Facebook dan twitter kita menjadi lebih mudah untuk membagikan postingan artikel kita. hanya saja, akan terasa melelahkan apabila postingan yang baru kita buat harus di share satu persatu.

maka untuk itu pada postingan kali ini saya akan berbagi tips bagaimana cara mengatur postingan blog/website bisa tershare/berbagi secara otomatis setiap kali kita menulis artikel.

sebenarnya dalam melakuka hal ini terdapat banyak cara dan aplikasi yang bisa kita gunakan untuk membuat share postingan secara otomatis. seperti halnya share otomatis ke Google+, di google+ sendiri sudah disediakan di dashboard Blogger kita, tinggal dicentang saja. Sedangkan share otomatis ke situs sosial media yang lain kita butuh alat bantu, alat bantu ini terdapat banyak cara, mulai dari IFTTT, Buffer, Hootsuite, Feedburner, DLL.

tapi kali ini saya akan membuat bagaimana cara share postingan otomatis menggunakan Hootsuite. kenapa saya memilih Hootsuite? karena alat ini populer dan cukup gampang untuk pemula. 
bagaimana caranya? silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini :


#langkah-langkah berbagi postingan artikel secara otomatis ke banyak sosial media


  • silahkan anda buka situs https://hootsuite.com/ dan setelah masuk silahkan klik login
  • setelah anda klik login, silahkan anda pilih metode login, disini saya akan login dengan menggunakan akun google+ saya
  • kemudian anda akan dihadapkan pada halaman dasbor Hootsuite. Langsung saja lihat tab disebelah kiri dan pilih setting dan  klik RSS/Atom
  • pada gambar diatas silahkan anda klik tombol +, maka akan menampilkan tampilan berikut
  • pada gambar diatas silahkan isi data-datanya
Feed URL  : Tambahkan URL alamat blo/web Anda.
Network to send feed items to: pilih akan di share kemana.
Prepend text to each message (20 chars max): isikan kata-kata yang nanti akan ditampilkan.
langkah terakhir klik Save Feed



silahkan diulangi hingga semua akun sosial media anda terkoneksi, lalu silahkan anda kembali ke blog. Coba melakukan postingan, secara otomatis postingan Anda akan tershare di sosial media yang telah anda pilih tadi.


#lihat versi youtube 


sharingse net

Posting Komentar untuk "berbagi artikel blog secara otomatis kebanyak sosial media sekaligus"