berapa lama proses review pengajuan upgrade akun google andsense

Dalam proses pengajuan proses upgrade dari akun adsense hosted ke non hosted ini, kita harus memastikan kelayakan dan persyaratan sebuah blog untuk mendaftar adsense, karena pendaftaran kita belum di setujui sepenuhnya. Jadi kita harus menunggu proses review dari Tim google adsense untuk mendapatkan persetujuan penuh (full approved). Agar bisa menayangkan iklan adsense di blog kita.


Lalu Berapa Lama Proses Rivew Tahap ke 2 ini?


tahap review pengajuan upgrade ini biasanya memekan waktu normalnya kurang lebih selama 2 - 3 harian. akan tetapi bisa juga berlangsung lebih lama Tergantung antrian pengajuan dari calon publisher dari seluruh penjuru dunia.
jadi anda diminta untuk bersabar menunggu dan jangan merubah atau melepas kode iklan selama belum ada pemberitahuan melalui email, di setujui atau di tolak. Selama proses ini, kita hanya menampilkan iklan kosong pada halaman blog kita.

Jika nanti sudah diterima, maka halaman blog anda akan tampil iklan dari google adsense secara otomatis, hal ini biasanya ada pemberitahuan langsung melalui email yang dikirimkan ke email anda, bahwa anda sudah di setujui sepenuhnya proses upgrade tersebut dan anda dapat menampilkan iklan di semua blog/youtube anda.


Apakah proses review upgrade adsense ini sampai memakan waktu berbulan-bukan?


Ada kasus tertentu yang pernah di alami oleh publisher yaitu belum ada pemberitahuan melalui email dari google adsense sampai berbulan bulan, namun kasus yang demikian jarang terjadi. Sekarang ini proses review google adsense terbilang cepat, karena google sudah memperbarui sistem yang lama menjadi sistem yang baru, apalagi jika anda mengajukan akun adsense yang pernah di tolak, kemungkinan besar hanya memerlukan waktu paling lambat 1 x 24 jam saja.

kenapa saya bisa bilang begitu? karena saya pernah di tolak google adsense berkali kali (bahkan lebih dari 2 kali penolakan, hehehe).


saya mempunyai tips agar proses review upgrade google adsense lebih cepat di proses.


langkah ini harus/wajib anda lakukan supaya anda tidak menunggu terlalu lama pengajuan upgrade google adsense hosted ke non hosted tersebut.
  • pastikan nama blog/web anda sudah tercantum di dashboard akun google adsense, silahkan anda periksa kembali untuk memastikannya.
lama review pengajuan upgrade adsense

Pada dashboard akun google adsense anda klik gambar roda bergerigi (kanan atas), klik seting.
  • Buka menu setting =>>my site
  • Masukkan nama blog/web anda=>>klik add site
Sekarang kita tunggu persetujuan dari google adsense. banyak para blogger yang galau menunggu waktu ini, banyak di antaranya hanya pasrah menunggu tanpa melakukan kegiatan apapun, padahal sebelumnya rajin posting tiap hari. Bahkan ada pula yang sibuk memeriksa email setiap jam (hehe) termasuk saya juga.


Dalam proses pengajuan upgrade akun hosted ke non hosted ada faktor keberuntungan juga loh?


Jika ada yang mengatakan bahwa review tahap kedua ini hanya memerlukan beberapa jam (singkat) mungkin hanya faktor kebetulan saja (Hoki), sebab sampai sekarang ini masih jarang yang mengalami hal yang sedemikian,
Jadi selama kita menunggu persetujuan dari pihak google adsense, kita bisa melakukan kegiatan seperti biasanya, rutinlah posting artikel dan tetap bersemangat. Jika anda di tolak untuk saat ini, masih banyak kesempatan untuk mendaftar lagi dengan memperbaiki kesalahan yang di lampirkan melalui email penolakan.

Kita bisa mendaftar dengan email yang sama sampai berkali kali, sampai Tim google adsense memberi persetujuan penuh.


lalu jika masih ditolak juga bagaimana?


kuncinya jika masih ditolak juga jangan pernah patah semangat, lakukanlah pengajuan ulang sampai benar-benar diterima. dan jangan lupa perbaiki dan selalu update artikel anda, jangan lupa setelah membuat artikel yang baru langsung di index ke google webmaster tools.

Posting Komentar untuk "berapa lama proses review pengajuan upgrade akun google andsense"