apa yang terjadi setelah domain blog diganti menjadi domain tld top level domain

apakah kamu sudah melakukan pergantian domain dari gratisan ke TLD (top level doamin/berbayar)

bagi anda yang masih bingung  tentang perubahan apa yang akan terjadi jika domain blogspot/wordpress kita rubah menjadi domain TLD (Top Level Domain), seperti .com .net .org .id .info .xyz dll. 

sebenarnya tidak akan terjadi apa-apa hanya saja pencarian blog anda akan berubah menjadi domain TLD (Top Leel Domain) bukan blogspot.com/wordpress.com lagi.

lalu bagaimana pada artikel-artikel kita yang sudah terindex oleh google dengan domain blogspot.com sebelumnya?


tenang saja, artikel pada domain blogspot/wordpress yang sudah terindex di pencarian google tidak masalah, karena nanti akan diredirect/dialihkan ke domain TLD (Top Level Domain) anda yang baru jika ada pengunjung yang klik/membuka artikel tersebut.

kemudian hal-hal apa yang harus diperhatikan sesudah mengganti domain blogspot ke domain TLD?


pertama : 
submit ulang alamat blog anda ke google webmaster tools

Pada umumnya setelah anda ganti domain sebenarnya index blog lama anda di hasil pencarian masih bisa ditemukan dan tidak terhapus, jika judul artikel anda ditemukan, ketika diklik akan di redirect ke alamat blog baru anda, namun untuk artikel yang anda terbitkan menggunakan domain baru tentu saja beda, artikel tersebut tidak akan dikenali dikarenakan google belum mengenali blog baru anda tersebut, oleh karena itu agar blog baru anda dikenali mesin pencari google, sebaiknya anda lakukan submit ulang blog baru anda tersebut ke google webmaster tool (GWT).

kedua : 
submit ulang sitemap (petasitus) pada blog yang barusan anda ganti domainnya tadi di google web mastertools 
Peta situs blog adalah file yang berisi  alamat-alamat url halaman blog yang digunakan oleh mesin pencari google untuk mengenali isi keseluruhan blog anda, dengan peta situs google akan lebih mudah mengenali blog anda, jika blog sudah dikenali oleh google maka index artikelpun akan semakin cepat.

untuk blog baru alamat url blog lama pasti beda dengan alamat blog baru, sebaiknya anda melakukan submit ulang peta situs blog anda ke google webmaster tool, sehingga domain tersebut dan isinya akan mudah sekali untuk diindex oleh mesin pencari.

daftarkan juga di google analytic


seperti yang kita ketahui bahwa google analytic yaitu berfungsi sebagai alat untuk memantau atau memonitor perkembangan interaksi pengunjung pada blog baru kita, kita harus mendaftarkan ulang blog baru kita ke google analitic.

rajinlah membuat artikel baru


Meskipun blog baru anda sudah didaftarkan padaoogle webmaster tool, bukan berarti blog baru tersebut langsung diindex secara sekaligus, namun biasanya index akan memerlukan waktu seperti pada umumnya, untuk mempercepat index adalah anda harus rajin update artikel setiap hari, silahkan anda membuat artikel berkualitas dengan uraian yang sangat panjang dari biasanya, kemudian setiap kali artikel selesai anda buat, silahkan submit artikel baru anda tersebut ke google add url di google web master tools.


lalu bagaimana nasib dari iklan google adsense, apakah iklan akan tampil di blog atau tidak?


pastinya iklan adsense tersebut tidak akan tampil karena anda telah merubah domain blogspot/wordpress menjadi domain TLD(Top Level Domain),  jika anda pada domain blogspot sudah mendaftarkan blog anda pada google adsense, maka anda harus mengupgrade akun adsense anda dari HOSTED ke NON HOSTED. seperti yang kita ketahui bahwa akun adsense ada dua tipe yaitu akun andsense HOSTED dan NON HOSTED.

HOSTED :
iklan yang hanya bisa ditampilkan di domain  bawaan blog/blogspot.com atau wordpress, jadi anda hanya bisa memasang iklan ini hanya di satu blog saja.

NON HOSTED :
iklan yang bisa di tampilkan kesemua blog tanpa harus meminta persetujuan dari google adsense, jadi anda bisa memasang iklan adsense non hosted dibanyak blog semau anda.

lalu bagaimana cara merubah akun adsense hosted ke non hosted?


silahkan anda baca artikel saya berikut ini


mungkin itu saja poin terpenting setelah anda merubah alamat blogspot.com/wordpress menjadi alamat domain TLD (Top Level Domain).

Posting Komentar untuk "apa yang terjadi setelah domain blog diganti menjadi domain tld top level domain"