mengatasi eror adb not responding. if you'd like to retry, then please manual kill "adb.exe" and click 'restart'

pernahkan anda mengalami eror seperti pada gambar diatas? 
bagi anda yang pernah mengalami eror adb not responding. if you'd like to retry, then please manual kill "adb.exe" and click 'restart', diandroid studio pasti akan bingung, banyak artikel di internet yang belum bisa menjelaskan terjadinya eror terebut, tapi kali ini saya mempunya tips untuk mengatasinya.

lalu eror tersebut desebabkan karena apa?

oke,, berdasarkan pengalaman saya bahwa, eror tersebut bisa jadi disebabkan karena Android virtual device anda tidak terhubung dengan benar, atau ADB (Android Debug Bridge) anda belum di enable kan. untuk itu silahkan anda aktifkan ADB nya terlebih dahulu, silahkan anda ikuti langkah berikut ini:

langkah pertama
- silahkan anda buka android studionya
- jika anda telah menghubungkan atau membuka emulator, silahkan close telebih dahulu emulatornya
- kemudian silahkan klik tools=>android=>hilangkan centang pada Enable ADB Integration terlebih dahulu seperti gambar berikut ini:

- setelah anda lakukan cara diatas selanjunya silahkan anda buat emulator atau hubungkan kembali emulatornya, dan silahkan jalankan/Running kembali projeknya, maka nanti akan berhasil.




untuk teman-teman yang mempunyai masalah seputar android studio silahkan tinggalkan komentar, siapa tahu saya bisa bantu.

Channel Youtube
sharingse net https://www.youtube.com/channel/UCLOZnbcHy1vFiKISg-Wt1EA

Posting Komentar untuk "mengatasi eror adb not responding. if you'd like to retry, then please manual kill "adb.exe" and click 'restart'"