google webmaster tools adalah

kali ini saya akan membahas tentang google webmaster tools atau bahasa lainnya (robot pencarian google).
apa itu google web master tools? dan kenapa kita harus daftarkan blog/web kita.

google webmaster tools


google webmaster tools merupakan suatu fitur atau fasilitas dari pihak google yang diberikan untuk kita dalam memudahkan pencarian artikel blog/web kita di mesin pencari google atau search engine. selain itu dengan webmaster tools ini kita bisa mengamati tentang pergerakan atau aktifitas situs kita pada mesing pencari.
tak jarang juga sewaktu kita mendaftarkan blog/web kita ke google adsense blog kita di tolaknya itu karena blog atau artikel kita belum terindex atau belum terdaftar pada database google, makanya dengan adanya webmaster tools ini diharapkan blog/web artikel anda cepat terindex oleh mbah google. lalu apa manfaat dari google webmaster tools itu?


manfaat google webmaster tools


sebenarnya banyak sekali manfaat dari google webmaster tools itu, namun saya akan menjelaskan sedikit mengenai manfaatnya. yaitu diantaranya sebagai berikut :

  • memberikan informasi tentang aktifitas situs kita
- bisa mengetahui banyaknya URL yang terindex oleh google
- bisa mengetahui kesalahan perayapan/crawl oleh google, kesalahan url dan lain sebagainya
- mengetahui keyword/katakunci yang digunakan pengunjung sewaktu mengunjungi situs kita
- dan masih banyak lagi

  • deteksi malware viruses
jika google webmaser tools menemukan sesusatu yang mencurigakan atau virus di situs kita semua pengunjung yang mengunjungi aplikasi kita akan mulai melihat pesan peringatan, bahwa situs tersebut berbahasa untuk di akses.

  • kinerja dari situs
salah satu fungsi dari google labs terbari di google webmaster tools yaitu untuk alat situs kerja, yang bisa menunjukkan kepada pemilik situs bahwa seberapa cepat dari loading situs ketika di akses oleh pengunjunng kita.

  • memberikan kita fasilitas konfigurasi
ini memungkinkan kita untuk mengatur target geografis sesuai tujuan, tautan situs, perubahan alamat, URL dan lain sebagainya.

Posting Komentar untuk "google webmaster tools adalah"