berbagi file dengan menggunakan google drive

#google drive


seperti yang kita ketahui bahwa google drive merupakan salah salu layanan dari google .inc yang menyimpan serta mengedit file. ada beberapa file yang secara default didukung untuk bisa langsung diedit dari google drive, yaitu file Document, Presentation, Spreadsheet, Form, Drawing, dan Map. Dengan bantuan add-on, kita juga bisa mengedit file-file lain secara langsung semisal script bahasa pemrograman.


#adapun fitur yang ditawarkan oleh google drive yaitu?


  • kapasitas penyimpanan gratis 15GB, yang pastinya terhubung dengan akun Gmail, sehingga kita bisa menyimpan file apapun, yah boleh dibilang lumayan lah ya? 15Gb gratis lagi
  • kita dapat berbagi file dengan mudah, alias semua orang bisa mengakses/melihat/mendownload file anda tanpa berbayar
  • penyimpanan yang aman, jadi jangan takut hilang karena file anda akan dijaga oleh google drive. google drive menggunakan protokol SSL dengan mengenkripsi akses data yang masuk.


lanjut ke pembahasan bahwa kali ini saya akan membagikan bagaimana caranya kita berbagi file kesemua oarang dengan menyebarkan link pada file yang terdapat di penyimpanan google drive.


#cara berbagi file antar pemilik akun google mail (gmail) di google drive


1) login dan uploadlah file anda ke google drive terlebih dahulu2) setelah diupload, silahkan klik kanan file yang akan anda bagikan lalu pilih bagikan/share

3) kemudian pilihlah metode, bahwa file tersebut akan dibagikan kepada siapa saja (lihat gambar 5)
4) setelah selesai memilih metode, silahkan anda klik dapatkan link yang berada diatas pojok kanan atas (lihat gambar langkah ke-5)
5) selanjutnya anda copy link tersebut dan pilih done/selesai

6) nah selanjutnya tinggal anda gunakan link tersebut (link tersebut mau anda gunakan dimanapun juga bisa)

Channel Youtube :

sharingse net

Posting Komentar untuk "berbagi file dengan menggunakan google drive"