Cara mengatasi Eror Sharing printer operation could not be complited eror 0x00000709

pada pembahasan kali ini saya akan membagikan tips dan trik bagaimana caranya mengatasi eror pada komputer client eror yang saya maksud adalah eror 0X00000709 pada saat berbagi printer dari komputer server ke komputer client. operation could not be complited (eror 0x00000709) double check the printer name and make sure that the printer is connected to the network. cara ini sudah saya praktikkan dan 100% Berhasil. eror nya yaitu seperti pada gambar berikut ini :
biasanya eror diatas terjadi di windows 10 , untuk itu Cara Memperbaiki Printer Error 0x00000709 di Windows 10 / windows berapapun 7, 8, 10/ 11 yaitu sebagai berikut :
  1. Klik menu Start pada Windows 10
  2. Pilih Settings
  3. Pilih Update & Security
  4. Klik View update history
  5. Lalu klik Uninstall updates
  6. Cari Security Update for Microsoft Windows (KB5006670) lalu klik agar terpilih
  7. Kemudian klik Uninstall
  8. Lalu pilih Yes untuk konfirmasi uninstall
  9. Restart laptop atau PC dengan klik tombol Restart Now 
kemudian tungggu proses restart nya sampai selesai, kurang lebih memakan waktu sekitar 10 menin untuk restart ke dalam sisytem operasi windows.
setelah proses restart selesai, silahkan ikuti langkah berikut ini agar computer client yang eror tadi kembali normal dan bisa joint printer dari komputer server, langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut :

  1. silahkan panggil kembali nama printer yang di bagikan oleh komputer client
  2. disini saya memanggil nama printer komputer server nya yaitu di alamat \\192.168.0.199 dimana ip address tersebut yaitu ip dari komputer server yang ada printernya tadi
  3. setelah ip komputer server kita panggil melalui komputer client agar si computer client dapat joint print yang di bagikan oleh komputer server tadi kita intall dahulu kemudian selesai, 
  4. jika proses installasi driver dari komputer client maka selanjutnya kamu bisa mencetak dari komputer client
  5. selesai
demikian cara mengatasi masalah eor Operation could not be complited 0x00000709 pada komputer client agar komputer client bisa terhubung dengan printer yang di bagikan oleh komputer server, dengan demikian 1 printer bisa di gunakan oleh banyak komputer.

jika ada yang kurang jelas maka bisa lihat video tutorialnya pada link youtube saya belikut ini :
https://www.youtube.com/c/sharingsenet

selamat mencoba dan semoga berhasil.. terimakasih sudah membaca tutorial ini.




Posting Komentar untuk "Cara mengatasi Eror Sharing printer operation could not be complited eror 0x00000709"