Penyebab Channel Lama Ditinjau Oleh Youtube

pada artikel kali ini saya akan membagikan tips dan mengupas tuntas dari permasalahan peninjauan channel youtube yang terlalu lama, biasanya hal seperti ini dirasakan oleh para youtuber pendatang baru atau youtuber pemula yang sering melakukan kegiatan-kegiatan yang tidak di anjurkan oleh google.

dari sekian banyak artikel yang sudah saya baca mengenai peninjauan channel, secara keseluruhan atau semuanya tidak bisa memberikan artikel yang pasti alias hanya kemungkinan saja. untuk itu disini saya akan kupas tuntas mengenai peninjauan channel youtube.

berdasarkan pengalaman saya selama menjadi creator youtube saya sudah mengalami berbagai hal mulai dari yang baik maupun buruk. namun hal itu saya jadikan sebagai pembelajaran untuk saya pribadi untuk lebih baik kedepannya dalam menjadi youtuber yang bisa mendapatkan penghasilan yang cukup atau bahkan lebih dari cukup. untuk itu saya sarankan bagi kalian yang mau belajar bersama silahkan kalian ikuti channel saya dan blog saya.

sebenarnya banyak hal yang mempengaruhi kinerja channel dan lamanya peninjauan diantaranya yaitu sebagai berikut :
  • kalian melakukan kegiatan Sub4Sub
  • kalian berbuat curang seperti menonton video sendiri secara berulang-ulang
  • kalian terlalu banyak SPAM komentar pada channel seseorang
  • kalian upload video yang bukan video kalian sendiri (reupload)
  • channel kalian mempunya teguran hak cipta dan pedoman komunitas

itulah beberapa poin penting yang sering atau bahkan hampir setiap hari kalian lakukan, dan itu sudah dapat di pastikan channel kamu akan lama di tinjau dan bahkan tidak akan di tinjau sama sekali oleh youtube. lalu apa langkah selanjutnya yang harus dilakukan?

langkah yang harus kalian lakukan yaitu sebagai berikut:
  • mulailah upload video original (buatan kelian sendiri)
  • hargailah konten milik orang lain
  • jangan melakukan Sub4Sub
  • jangan tonton video sendiri
  • promosikan channel kalian dengan menggunakan google adwords (berbayar)
  • share video kalian ke group sosial media yang kalian miliki
  • jangan pernah komentar SPAM di channel orang
  • hapuslah video reuploader dan mulailah rombak channel kalian

didalam channel sharingse net sudah saya bahas semuanya, jadi untuk kalian lihat videonya dan simak baik-baik, pada video tersebut sudah sangat lengkap dan sudah saya jelaskan semuanya.

saya ada satu tips penting yang harus kalian lihat dan tinjau channel kalian sendiri yaitu :
  • hitunglah jumlah jam tayang kalian, apakah sudah memenuhi syarat 4.000 jam tonton atau belum
  • 4.000 jam tonton sama dengan 240.000 menit
  • jika kurang dari 240.000 menit maka channel kamu belum layak untuk di monetisasi walalupun tampilannya seperti gambar diatas.
dalam banyak kasus khususnya youtuber pemula banyak yang belum tahu mengenai jam tayang. dia pikir di peninjauan sudah mendapatkan lebih dari 4.000 jam tayang namun jika di hitung ulang sebenarnya itu belum mendapatkan 4.000 jam. untuk menghitungnya silahkan masuk ke menu analytics pada channel kalian kemudian pilih tanggalnya mulai tanggal berapa sampai berapa, disana nanti akan kelihatan jumlah menit secara keseluruhan.

jika kalian sudah layak namun masih ditinjau harap bersabar dan rutinlah upload video original dan terjadwal.


Saran Saya


untuk bisa menembus 4.000 jam tonton atau 240.000 menit silahkan kalian promosikan channel kalian di google adwords, minimal paling sedikit biaya yang harus kalian keluarkan yaitu 100.000 dan bisa kalian tentukan berapa hari saldo 100.000 itu akan habis, saya jamin itu lebih baik dan sudah pasti video  kalian banyak yang nonton dan cepat mendapatkan 4.000 jam tonton.
kalau masalah subscriber saya tidak bisa menjamin, soalnya masalah subscriber itu tergantung orang yang nonton tertarik atau tidak pada video dan channel kalian.

dan apabila suatu saat channel kamu ditolak jangan menyerah dan teruslah membuat video lalu ajukan lagi.

BACA JUGA :
Kebijakan
Forum
Syarat

Posting Komentar untuk "Penyebab Channel Lama Ditinjau Oleh Youtube"