Ekstensi VPN Gratis Terbaik Untuk Browser

Kamu Mau nonton Streaming live online baik itu olahraga/TV dll tapi di blokir? pengalaman saya adalah sewaktu mau nonton live streaming olahraga, ternyata pada video tersebut muncul peringatan "video ini belum tersedia dinegara anda". untuk mengatasinya gk terlalu susah kok, baca dulu dibawah ini supaya kamu paham.


#Sebelumnya apakah kamu mengenal VPN (Virtual Private Network) ?


penjelasan singkat mengenai VPN yaitu suatu jaringan virtual yang private/rahasia ini bisa kita gunakan untuk memanipulasi/menyembunyikan darimana kita berada yang biasa kita gunakan untuk menonton siaran live yang di cekal di negara kita, seperti contoh negara indonesia, biasanyakan di negara indonesia ada beberapa siaran live yang dicekal/ muncul peringatan bahwa dinegara anda belum tersedia, itu artinya dinegara tersebut belum terdapat jaringan yang menghubungkan ke jaringan tersebut, sehingga jaringan tersebut hanya bisa di akses oleh negara-negara yang sudah memiliki izin, seperti amerika serikat, kanada, inggris dll?.

Tidak semua layanan situs pada negara kita bisa di akses, banyak situs-situs yang di blokir oleh negara kita (indonesia). Untuk mengatasi hal tersebut adalah menggunakan alat pihak ketiga seperti VPN untuk membuka situs yang terblokir. Selain itu, VPN juga berguna untuk menyembunyikan identitas kita dari perusahaan yang mencoba untuk melacak kita. Di era modern sekarang ini VPN merupakan sebuah kebutuhan untuk melindungi data pribadi kita sendiri.

Web browser seperti halnya mozilla firefox ataupun google chrome telah mengusung teknologi canggih dalam browser tersebut yaitu sudah di sediakan VPN di dalamnya secara gratis. kita biasanya sering menggunakan browser Mozila Firefox ataupun Google Chrome. Nah, untuk mengatasi hal tersebut kita hanya perlu memanfaatkan fitur pengaya atau menginstall ekstensi VPN pada browser. Untuk menggunakan fitur VPN memang gratis tapi ada juga beberapa fitur premium/(berbayar) dan yang premium/berbayar sudah pasti viturnya lengkap, namu bagi anda yang sukanya gratisan silahkan gunakan beberapa VPN rekomendasi dari saya berikut ini.


#1 Anonymox


Dari data yang saya dapat anonymox memiliki rating yang cukup tinggi, layanan VPN yang satu ini gratis dan sering di gunakan oleh kebanyakan orang. Anonymox juga menyediakan beberapa lokasi IP diantaranya Global, Belanda, Amerika Serikat, dan United Kingdom. Namun kekurangannya adalah terdapat iklan yang sering muncul, untuk mendapatkan fitur lebih kalian harus upgrade ke premium.


#2 DotVPN


DotVPN merupakan ekstensi yang powerfull dan juga gratis dilengkapi pemblokiran iklan tanpa menggunakan ekstensi tambahan Adblock. VPN ini dapat kalian nikmati sepuasnya dalam 12 lokasi diantaranya Amerika Serika., Kanada, Prancis, Jepang, dan lainnya. DotVPN juga di lengkapi fitur premium.

Jika menginginkan perlindungan data yang maksimal dan full support kalian bisa menggunakan fitur premium.


#3 ZenMate VPN


ZenMate merupakan ekstensi VPN gratis yang menawarkan fitur premium trial selama 7 hari, diantara fitur premium tersebut adalah Smart Location, Malware Blocking dan Tracking Protection. Namun kalian masih bisa menikmati VPN ini secara unlimited yang di sediakan untuk 4 negara yaitu Romania, Jerman, Hong Kong dan Amerika Serikat.


#4 TunnelBear VPN


Ekstensi VPN yang satu ini menawarkan lokasi negara yang cukup banyak sekitar 16 lokasi yang disediakan diantaranya Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Jerman, Jepang, Hong Kong, Brazil,  Perancis, Italia, Swedia, Balanda, Switzerland, Irlandia, Spanyol, Singapura, dan Norwegia. Hanya saja TunnelBear VPN di batasi untuk penggunaan datanya, setiap bulan di batasi sekitar 750 MB namun untuk pertama kali penggunaan biasanya di berikan 1GB.


#5 Unlimited Free VPN - Betternet


Ekstensi ini bisa kalian install pada Browser Google Chrome maupun Mozila firefox, kelebihan dari ekstensi VPN satu ini yaitu gratis tanpa batas alias unlimted, selain itu VPN ini juga cukup stabil saat di gunakan dan tidak perlu login. Namun, Betternet hanya menyediakan 1 IP yaitu Amerika Serikat jadi menurut saya lebih mudah untuk di gunakan hanya dengan satu klik bisa terhubung ke IP USA.


#6 Hotspot Shield Free VPN Proxy


Ekstensi yang satu ini saya rasa kalian sudah mengenalnya, Hotspot Shield ini juga tersedia untuk perangkat smartphone dan juga di kembangkan dalam bentuk software PC. Ekstensi VPN yang satu ini sepenuhnya gratis namun kalian harus memaklumi ekstensi yang satu ini terdapat iklan untuk terus dapat berkembang. Lokasi IP yang disediakan juga cukup banyak diantaranya Australia, Kanada, Cina, Jerman, Hong Kong, India, Jepang, Inggris dan Amerika Serikat.


#lalu cara install VPN di web browser dan menggunakannya bagaimana?


silahkan pilih salah satu penyedia VPN diatas, kemudian install di web browser kalian, saya contohkan sebagai berikut, disini saya menggunakan web browser mozilla firefox
  • buka mozilla firefox kamu
  • kemudian klik logo garis tiga yang berada pada pojok kanan atas
  • selanjutnya pilih Add-ons
  • lalu klik Extentions
  • cari VPN yang akan di install, setelah ketemu silahkan install/download
  • jika sewaktu installasi muncul dialog, klik add/setujui saja
  • hasilnya seperti berikut ini
  • jika VPN sudah terpasang di web browser kamu silahkan jalankan/sesuaikan sendiri, disini saya tidak menjelaskannya, karena setiap VPN berbeda-beda. namun jika ada pilihan negara, silahkan pilih negara yang kira-kira siaran yang akan kalian tonton tidak di blokir pada negara tersebut seperti negara amerika dan canada.

jika sudah seperti itu kalian sudah bisa melakukan streaming live yang di blokir tadi.


#keuntungan menggunakan VPN


  • kalian bisa menonton live streaming yang awalnya di cekal dinegara anda
  • kalian juga bisa menyiarkan live di sosial media seperti facebook, youtube <==tentu harus menggunakan aplikasi lain,
  • Alamat ip dan negara anda akan berubah, jika sudah berubah, berarti sudah berhasil
  • (cara cek alamat ip silahkan kunjungi "whatismyip.com" disana akan kelihatan alamat ip dan negara kamu berada), seperti berikut


#Selain cara diatas apakah ada cara lain?



Ada? sebenarnya banyak cara-cara lainnya, seperti menggunakan aplikasi, silahkan baca dan download aplikasinya KLIK DISINI <==jika belum fungsi berarti masih dalam tahap perbaikan.

Sekian dari saya pembahasan mengenai penggunaan VPN (Virtual Private Network) pada web browser, selamat mencoba dan semoga berhasil!!!

Posting Komentar untuk "Ekstensi VPN Gratis Terbaik Untuk Browser"