macam macam browser terlengkap

saya akan memberi tahu tentang macam-macam dari web browser, mungkin bagi anda yang masih bingung dalam memilih browser untuk di gunakan dalam pencarian artikel di google, barang kali ini sedikit bisa membantu anda dalam memilihnya.

seperti yang kita ketahui web browser yaitu suatu program yang digunakan untuk menjelajahi dunia Internet atau untuk mencari informasi tentang suatu halaman web yang tersimpan di komputer.

berikut ini adalah macam-macam dari web browser yang sering digunakan oleh banyak orang di seluruh dunia dan juga browser-browser lain.


#Internet Explorer 


Internet Explorer disingkat IE atau MSIE, adalah sebuah penjelajah web dan perangkat lunak tak bebas yang gratis dari Microsoft. IE tersedia untuk banyak versi Microsoft Windows, namun Microsoft telah berhenti mengeluarkan versi mutakhir untuk semua platform kecuali Windows XP. Untuk beberapa waktu lamanya, Microsoft juga mengeluarkan Internet Explorer untuk Mac (yang berdasarkan mesin pengarsir yang berbeda) dan versi-versi untuk penggunaan melalui X Window System pada Solaris dan HP-UX, tetapi kini mereka sudah tidak dikembangkan.


#Google Chrome (www.google.com/chrome/)


Google Chrome merupakan browser buatan Google. Fungsi pencarian yang dimiliki oleh chrome sangat baik sekali. Contohnya chrome dapat mendeteksi ketika pengguna pernah melakukan pencarian disuatu website dan memasukkan website tersebut dalam daftar penyedia pencarian. Fungsi yang lain masih merupakan keunggulan chrome adalah kemampuan menebalkan nama domain sebuah website yang dianggap berbahaya. Contohnya pada sebuah website penipuan beralamatkan e-bank. Klik BCA beralamatkan d60pc.com, maka d60pc.com akan ditebalkan sehingga akan diharapkan para pengguna sadar bahwa itu bukan situs resmi klik BCA. Desain chrome tergolong simpel dan minimalis, mudah di update. Selain itu chrome juga tergolong ringan dan gesit, serta memiliki keamanan yang kuat. Saat ini menjadi browser yang paling tahan terhadap serangan hacker.


#Mozilla Firefox (www.mozilla.org/id/firefox/new/)


Mozilla Firefox (aslinya bernama Phoenix dan kemudian untuk sesaat dikenal sebagai Mozilla Firebird) adalah penjelajah web antar-platform gratis yang dikembangkan oleh Yayasan Mozilla dan ratusan sukarelawan. Versi 3.0 dirilis pada 17 Juni 2008.

Sebelum rilis versi 1.0-nya pada 9 November 2004, Firefox telah mendapatkan sambutan yang sangat bagus dari pihak media, termasuk dari Forbes dan Wall Street Journal. Dengan lebih dari 5 juta download dalam 12 hari pertama rilisnya dan 6 juta hingga 24 November 2004, Firefox 1.0 adalah salah satu perangkat lunak gratis, sumber-terbuka (open-source) yang paling banyak digunakan di antara pengguna rumahan.


#Opera (www.opera.com/id/download)


Opera adalah peramban web dan paket perangkat lunak Internet antar-platform. Opera terdiri dari kumpulan perangkat lunak untuk Internet seperti peramban web, serta perangkat lunak untuk membaca dan mengirim e-mail / surat elektronik. Opera dibuat oleh Opera Software yang bermarkas di Oslo, Norwegia. Opera dapat dijalankan di berbagai sistem operasi, termasuk Microsoft Windows, Mac OS X, Solaris, FreeBSD dan Linux.


  #Netscape (netscape-browser.en.softonic.com/)


Netscape merupakan salah satu program browser yang digunakan untuk menjelajah dunia internet. Versi pertama dari netscape dibuat pertama kali dengan nama Mosaic oleh National Center Of Supercomputing Aplication di Urbana Champaign.

Netscape navigator dapat digunakan untuk mengunjungi world wide web page dan juga dapat membuat serta melihat dokumen HTML yang ada bahkan dapat melihat bentuk asli dari dokumen HTML.


#UC Browser (id.ucweb.com/)



enyedia teknologi software internet mobile dan layanan applikasi terdepan. Berdiri sejak tahun 2004, Misi UCWeb adalah memberikan pengalaman internet yang lebih baik untuk milyaran penggunanya di seluruh dunia.

UCWeb telah membangun jaringan server independen di Asia, Amerika Utara dan Eropa. melayani lebih dari 500 juta user di lebih dari 150 negara dan wilayah di seluruh dunia. UC Browser tersedia dalam 11 bahasa termasuk Bahasa Indonesia, Inggris, Rusia dan Vietnam. Sejak September 2011, UC Browser telah didownload lebih dari 1.5 milyar kali di seluruh dunia dan page view setiap bulannya lebih dari 160 milyar. Dengan dibukanya kantor cabang luar negri pertamanya di India pada September 2011, UCWeb berharap dapat terus memberikan pelayanan yang terbaik untuk basis pengguna internasionalnya.


#Safari (support.apple.com/downloads/safari-browser)


sebuah peramban web buatan Apple Inc. yang awalnya ditujukan khusus bagi sistem operasi Mac OS. Safari dipasang bersama Mac OS X dan merupakan peramban web bawaan di sistem operasi tersebut sejak Mac OS X v10.3.

Pada Mac OS, Safari merupakan aplikasi Cocoa yang menggunakan Webkit Apple untuk mengaplikasikan halaman dan memproses JavaScript. WebKit terdiri dari webCore (berbasis mesin KHTML dari Konqueror) dan JavaScript (berbasis pada mesin JavaScript dari KDE yaitu KJS). Sama halnya dengan KHTML dan KJS, Webcore dan JavaScript memiliki perangkat lunak gratis dan dirilis di bawah ketentuan GNU Lesser General Public License. Beberapa perkembangan Apple kepada kode KHTML kembali digabungkan kedalam proyek Konqueror. Apple juga merilis kode tambahan di bawah sebuah sumber terbuka BSD-like license.

Hal ini termasuk menyediakan web agregarto dan menyokong standar RDD dan Atom. Beberapa fitur lainnya juga termasuk perambanan pribadi (mode di mana tidak ada informasi yang terekam mengenai aktivitas web pengguna ) telah menjadi pangkal dari istilah yang sedang populer sekarang yaitu “mode porno” untuk peramban web, kemampuan untuk menyimpan archieve (dengan menggunakan format webarchive) dan halaman web surat elektronik serta kemampuan untuk mencari bookmarks.


#RockMelt (rockmelt.id.uptodown.com/windows)


RockMelt dibuat oleh Tim Howes dan Eric Vishria sebagai browser berbasis media sosial (Facebook). Browser ini dibuat untuk sosial network khususnya Facebook dan Twitter. Tak hanya itu, browser ini menggunakan engine yang sama dengan browser Google Chrome.


#Lunascape (www.lunascape.tv/)


Lunascape adalahperamban alternatifyang canggih dan Lunascape adalah satu-satunya browser yangmenggunakan 3 mesin renderdalam satu perangkat lunak. Lunascape menggunakan 3 mesinrenderyaitu Webkit (Chrome, Safari), Gecko (Firefox) dan Trident (IE) sekaligus untuk meningkatkan kompatibilitas peramban. Masing-masing peramban memiliki mesin render sendiri. Mesin render ini berfungsi untuk melakukan merubah kode-kode penyusun web dan mengubahnya menjadi sebuah tampilanwebyang indah.

Lunascape ditemukan oleh Hidekazu Kondo yang juga merupakan CEO dan pendirinya. Lunascape merupakan browser pertama di dunia yang menggabungkan tiga buah engine internet dalam satu aplikasi.Peramban 3 mesin ini juga mendukungadd-onsFirefox dan Internet Explorer selainplug-inmilik Lunascape sendiri.Lunascape telah menggabungkan kelebihan dari berbagai peramban, sehingga dapat menampilkanwebpaling sempurna dengan kecepatan tinggi.

Posting Komentar untuk "macam macam browser terlengkap"