sebagian data dalam laporan ini tertunda, silakan coba lagi nanti. Penayangan atau pembayaran iklan tidak akan terpengaruh

setelah beberapa minggu tidak membuka akun google adsense ternyata ketika dibuka mendapatkan sebuah notifikasi/pemberitahuan di halaman awal dari akun google adsense dengan 
peringatan "Maaf, sebagian data dalam laporan ini tertunda, silakan coba lagi nanti. Penayangan atau pembayaran iklan tidak akan terpengaruh"

lalu seketika itu hati saya bertanya-tanya peringatan tersebut maknanya apa ya?
ok jadi begini, peringatan tersebut tidak berbahaya, jadi jangan panik duluan ya. itu menandakan bahwa pada saat tersebut memang tidak ada laporan penghasilan, laporan klik iklan atau statistik dan lain-lain. jadi saran saya biarkan saja nanti pemberitahuan tersebut juga bakalan hilang dengan sendirinya.

peringatannya seperti berikut ini:
peringatan diatas bisa anda lihat di bagian performance reports/laporan kinerja


# Lalu kira-kira penyebabnya apa?


berbicara mengenai penyebabnya, kemungkinan masalah itu timbul bukan dari kesalahan anda namun kemungkinan ada masalah dari pihak google adsensenya. 
kemungkinan dikarenakan terjadinya peningkatan klik yang signifikan atau terjadi peningkatan earning yang tidak seperti biasanya (mungkin pihak adsense curiga dengan peningkatan klik iklannya). 

tapi tenang saja  tidak usah panik menghadapinya karena semua earning yang anda dapatkan secara drastis semua hasil dari klik valid alias (klik yang sah). kemungkinan google sedang melakukan investigasi terhadap klik diadsense anda.

justru anda harus senang karena kemungkinan earning yang akan anda dapatkan akan meningkat sejak terjadinya notifikasi tersebut.

catatan:
tapi ingat ya teman-teman, hindarilah klik iklan anda sendiri, karena kalau sampai terdeteksi oleh adsense maka kemungkinan besar akun anda akan di blokir.

jangan lupa kunjungi channel youtube : sharingse net

Posting Komentar untuk "sebagian data dalam laporan ini tertunda, silakan coba lagi nanti. Penayangan atau pembayaran iklan tidak akan terpengaruh"