menjalankan xampp dikomputer

seperti yang sudah saya jelaskan pada artikel saya sebelumnya mengenai macam-macam serverlocal, bahwa, 
Xampp merupakan salah satu aplikasi web server cross platform yang bisa dipakai di komputer Windows, Linux, maupun Mac. Di modul ini sudah tersedia modul Apache, MySQL, dan FileZilla.
Ini adalah salah satu tools favorit para web developer, baik yang pemula maupun expert. Dengan XAMPP, kita bisa menginstal aplikasi berbasis Apache Web Server hanya dengan beberapa klik.
XAMPP dikembangkan oleh Apache Friends. Anda bisa mengunduh aplikasi ini melalui situs resminya di ApacheFriends.org

saya akan menjelaskan bagaimana cara menjalankan xampp di windows, dan bagaimana cara menangani jika terjadi eror pada mysql aatau aphache sewaktu menjalankan xampp.

  1. pastikan anda telah menginstall xampp
  2. setelah selesai install, buka xampp control panel
  3. kemudian klik start apache dan mysql
  4. jika apache dan mysql nya berhasil jalan (tidak berwarna merah itu artinya berhasil dijalankan), akan tetapi jika berwarna merah itu artinya terjadi eror
tampilan jika xampp success dijalankan seperti berikut ini:
lalu bagaimana mengatasi eror running xampp, eror ini akan ditandai tulisan diantara [main] [Apache] [mysql] akan berwarna merah, untuk mengatasinya silahkan baca artikel saya yaitu bagaimana mengatasi eror xampp https://www.sharingse.net/2017/12/bagaimana-mengatasi-eror-xampp.html


catatan:
jika telah berjalan sukses pada apache dan mysql, silahkan anda mulai membuat aplikasi web, dan setiap membuat web simpanlah kedalam localdisk c=>xampp=>htdics=>dan berinama folder terserah anda.


kemudian bagaimana cara menjalankannya?
- anda buka browser kemudian ketikkan perintah localhost/NAMAFOLDER ANDA/PANGGiL file phpnya



#Channel Youtube :

youtube.com/c/sharingsenet

Posting Komentar untuk "menjalankan xampp dikomputer"