mengaitkan akun adsense blog ke chanel youtube

ketika saya mendaftarkan blog ke adsense, dan sayapun diterima oleh pihak google adsense, saya mulai timbul pertanyaan, apakah bisa akun adsense saya dihubungkan ke chanel youtube? jawabannya adalah BISA
banyak dialangan orang yang bertanya tentang akun adsense hosted dan non hosted,
intinya hosted itu berplatform blogspot
sedangkan non hosted itu blog dengan menggunakan domain TLD (.com .net .biz .org dll) ini hanya untuk akun non hosted.

#jadi begini penjelasannya ?


jika anda mendaftar adsense dari situs yang masih satu host dengan google, seperti blogspot atau youtube maka anda akan memperoleh akun hosted.
akan tetapi jika anda mendaftar ke google adsense menggunakan situs yang dihosting secara pribadi atau TLD(top level domain) seperti akhiran domain .com .net .org .biz .info dll, maka akun google adsense yang akan anda dapatkan yaitu akun google adsense Non hosted.

sampai disini saya simpulkan bahwa?
jika anda sudah mempunyai akun adsense hosted untuk blog kemudian anda ingin membuat chanel youtube dan di chanel tersebut anda akan aktifkan monetisasi/iklan dari adsense, ya silahkan anda kaitkan/hubungkan saja akun hosted blog anda itu ke chanel youtube tersebut, dengan catatan saat buat chanel youtube anda login dengan menggunakan email yang sama dengan email blog dan adsense anda.


#Adsense akun Hosted


dari fungsi dan kegunaan kedua akun adsense hosted dan non hosted memang sedikit berbeda, akun adsense hosted hanya bisa digunakan untuk situs yang masih satu kepemilikan dengan google atau dalam artian masih (1 host), nah akun adsense hosted ini bisa digunakan di blog atau youtube. (alias tidak diperuntukan untuk .com .net .org dll)


#Adsense akun Non Hosted


akun nonhosted ini memiliki kegunaan yang lebih luas, iklan dari akun adsense non hosted ini bisa digunakan baik disitus yang masih (1 host) dengan bogspot dan youtube, atau situs dengan TLD (top level domain) seperti akhiran .com .id .net .org .xyz .info dll yang sudah saya jelaskan diatas.


#kemudian apa perbedaan dari akun adsense Hosted dengan Non Hosted?

Hosted


  • iklan akun adsense hanya bisa dipasang di situs mitra host artinya satu kepemilikan dengan google (youtube atau blogspot) yang sesuai kebijakan
  • anda bisa mendaftar google adsense melalui blog atau youtube
  • iklan akun hosted hanya bisa ditampilkan di youtube / blog, (tergantung akun hosted anda tersebut diperoleh dari blog/youtube)
  • iklan Adsense Hosted tidak bisa ditampilkan di blog Top Level Domain (TLD), seperti .com, .net, .org, .web.id, .info, dan sebagainya.

Non hosted


  • pendaftaran akun Non Hosted melalui blog/wordpress dengan Top Level Domain, misalkan .com, .net, .org, .web.id, .info dan lainnya.
  • pendaftaran akun google adsense Non Hosted ini lebih susah karena akan melalui review sebanyak 2 kali, pertama peletakan iklan, dan yang kedua review penentuan diterima atau ditolak. (kenapa susah? karena saya sudah mengalaminya, dan sekarang masih galau menunggu keputusannya)
  • iklan Adsense Non Hosted bisa ditampilkan di Youtube, Blogspot, dan blog dengan Top Level Domain (TLD) seperti .net .com .org dll.

catatan :
Jika anda sudah mempunyai akun google adsense hosted, anda bisa meng-upgrade ke akun non hosted dengan cara mendaftarkan akun blogspot anda ke Top Level Domain (TLD) seperti .com .net .org .info .biz dll atau istilahnya di sebut Custom domain.

Posting Komentar untuk "mengaitkan akun adsense blog ke chanel youtube"