cara google adsense mendeteksi kecurangan klik iklan

setelah saya berhasil mendaftarkan akun dan blog saya ke adsense, kali ini saya akan membahas tentang terjadinya kecurangan klik yang bisa di deteksi oleh adsense.
invalid klik adsense atau kecurangan klik iklan yang berada di blog kita, tentunya kita sangat berhati hati dalam menjaga supaya akun adsense kita tidak kena banned, jadi untuk itu kita perlu memahami bagaina sih pihak google adsense mendeteksi terjadinya invalid click? sehingga kita bisa lebih berhati hati didalam mengelola akun adsense kita. ya maklum saja jika kena banned kan kita yang rugi, dari daftarnya saja lumayan rumit.

lalu apa sajakah yang perlu di perhatikan supaya akun adsense kita tidak kena banned.

bisa melalui CTR

standart nya ctr yang baik dan benar itu  sebesar 0.5% hingga 10%, lebih dari itu maka google akan menandai akun kita, resiko banned kemungkinan bisa terjadi. lalu gambarannya bagai mana? jadi begini, jika anda memiliki 1000 visitor, maka maksimal ctr nya 100 click.  apabila anda memiliki 1000 visitor dan anda mendapatkan 1000 klik juga maka google adsense akan menilai ini sebagai pelanggaran.

alamat IP perangkat

google akan menganisis alamat IP pada perangkat kita, jika alamat ip yang telah mengeklik iklan kita sama dengan alamat ip yang di gunakan untuk mengakses google adsense kita , maka akun kita akan ditandai dan kemungkinan juga akan terkena banned. karena ini di anggap google ilegal. atau dianggal ingin mencari klik dengan cara ilegal. 

cookie

dalam berbagai cara yang kita lakukan seperti halnya merubah alamat IP dari perangkat kita, google tetap bisa melacak apakah klik tidak valid tersebut berasal dari perangkat yang sama dengan cara menggunakan cookie yang ada di perangkat kita.

Posting Komentar untuk "cara google adsense mendeteksi kecurangan klik iklan"